Dorna Keluhkan Akomodasi di Lombok Mahal, Ini Kata Sandiaga Uno

Dorna Keluhkan Akomodasi di Lombok Mahal, Ini Kata Sandiaga Uno

Terkini | okezone | Sabtu, 28 September 2024 - 07:06
share

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno menyampaikan, pemilik Dorna Sport serta sejumlah pembalap MotoGP Mandalika merasa puas dengan kondisi track termasuk cuaca yang mendukung terlaksananya balap motor bergengsi MottoGP. 

Hal itu dilontarkan Sandi usai meninjau langsung Sirkuit Pertamina Mandalika sekaligus menyaksikan sesi latihan (free practice) MotoGP, Jumat kemarin. 

Menurutnya, secara umum pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia berlangsung sukses. Terlebih sejumlah fasilitas sudah lebih memadai dari sebelumnya. Dia juga menyatakan sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak termasuk menyangkut akomodasi. 

"Alhamdulillah pihak Dorna dan sejumlah pembalap menyatakan kepuasannya dengan kondisi Sirkuit Pertamina Mandalika. Cuaca mendukung dan kondisi track-nya juga bagus," kata Sandi kepada wartawan di Sirkuit Mandalika.

Meski begitu, pemerintah tetap menerima masukan dari berbagai pihak tidak terkecuali menyangkut akomodasi. Terlebih hal itu menjadi salah satu masukan pihak Dorna bersyukur ada fleksibilitas terkait harga.

Dia menilai kondisi hari ini menunjukkan progresivitas dan kemajuan dari pelaksanaan MotoGP sebelumnya. Dia optimistis Dorna dengan dukungan penuh pemerintah akan terus melanjutkan pelaksanaan MotoGP Mandalika ini.

"Kami melihat animo masyarakat dan penonton yang membeludak ditunjukkan dengan penjualan tiket yang mencapai 80 persen membuat pemerintah optimis MotoGP Mandalika akan terus berlanjut," paparnya.

 

Melihat tingginya dukungan masyarakat terhadap pelaksanaan MotoGP Mandalika membuatnya yakin pelaksanaan MotoGP ini akan terus berlangsung hingga 2027 mendatang. 

"Melihat jumlah wisatawan yang terus meningkat baik ke Indonesia terutama ke NTB ini menunjukkan bahwa MotoGP ini merupakan event yang layak dilanjutkan," papar mantan ketua Kadin ini.

Menparekraf Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) salah satunya untuk memastikan kelancaran MotoGP Mandalika. 

Dirinya juga melihat Museum MotoGP yang ada di Sirkuit Mandalika. Selanjutnya, Sandi meresmikan gedung Poltekpar Lombok di Praya Lombok Tengah. 

Topik Menarik