Diresmikan Jokowi, Ini Proyek Investor China di IKN Senilai Rp500 Miliar

Diresmikan Jokowi, Ini Proyek Investor China di IKN Senilai Rp500 Miliar

Terkini | okezone | Rabu, 25 September 2024 - 15:07
share

JAKARTA - Proyek China di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah diresmikan. Nilainya mencapai Rp500 miliar.

Presiden Joko Widodo pun langsung memimpin seremonial groundbreaking tersebut. Menurutnya, pembangunan kompleks komersial Delonix Nusantara menjadi salah satu investasi swasta asing pertama yang masuk ke Ibukota baru tersebut.

"Investasi dari mancanegara khususnya Delonix ini menunjukkan kepercayaan dan membuktikan kepercayaan diri bahwa Nusantara adalah lokasi yang sangat menarik dalam sektor investasi," ujar Presiden Jokowi di IKN, Rabu (25/9/2024).

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan Penandatangan Perjanjian Pemanfaatan Tanah Pengalokasian Lahan Aset Dalam Penguasaan Otorita IKN dan Akta Notariil Perjanjian antara Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) dan PT. Delonix Group Indonesia.

Delonix Nusantara akan membangun kompleks mix used di atas lahan seluas 24.200 meter persegi tersebut memiliki konsep pembangunan kawasan mixed-use yang mencakup Model J Hotel, serviced apartment, pusat perbelanjaan, perkantoran, fasilitas olahraga dan kebugaran, serta ruang terbuka hijau.

Model J Hotel direncanakan akan memiliki 200 kamar dilengkapi dengan berbagai fasilitas ramah lingkungan, mencerminkan keselarasan dengan fokus Nusantara pada keberlanjutan.

Topik Menarik