Ribuan Polisi Siaga di Stadion Jalak Harupat, Amankan Persib Bandung Vs Arema

Ribuan Polisi Siaga di Stadion Jalak Harupat, Amankan Persib Bandung Vs Arema

Terkini | inews | Minggu, 25 Agustus 2024 - 15:56
share

BANDUNG, iNews.id Ribuan personel polisi dikerahkan untuk mengamankan laga besar antara Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (25/8/2024). Polresta Bandung akan dibantu personel gabungan dari TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, dan Damkar.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menegaskan pengamanan kali ini akan dilakukan secara ketat, khususnya untuk memastikan tidak ada suporter tamu, Aremania, yang hadir di stadion.

Langkah ini sejalan dengan regulasi PSSI yang melarang kehadiran suporter tim tamu di Stadion Si Jalak Harupat.

"Kami telah berkoordinasi dengan presidium Aremania dan Viking di Malang, dan telah mencapai kesepakatan bahwa Aremania tidak akan datang ke Bandung untuk pertandingan ini," ujar Kusworo.

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, pengamanan akan ditingkatkan di seluruh area stadion. Meskipun area ring 1 berada di bawah tanggung jawab steward, Polri dan TNI akan tetap terlibat dalam pemeriksaan tubuh para suporter secara menyeluruh.

"Pengamanan ini tidak hanya untuk menjaga ketertiban, tetapi juga untuk memastikan keamanan bagi semua pihak yang hadir," ujar Kusworo.

Barang-barang yang dilarang masuk ke dalam stadion termasuk korek gas, botol minuman, minuman keras, narkoba, asap suar (flare), bom asap, kembang api, laser point, senjata tajam, dan senjata api.

"Kami tidak akan mentoleransi adanya pelanggaran terhadap aturan ini. Pengamanan maksimal akan dilakukan untuk memastikan pertandingan berjalan dengan tertib dan aman," ujarnya.

Topik Menarik