6 Ide Hadiah Simpel tapi Berkesan untuk Anak Perempuan

6 Ide Hadiah Simpel tapi Berkesan untuk Anak Perempuan

Terkini | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 11:30
share

ANAK perempuan dalam keluarga Asia, termasuk di Indonesia biasanya hadir sebagai sosok anak yang kuat dan mandiri. Apalagi jika ia merupakan anak pertama di keluarga. 

Anak perempuan memiliki peran tak ternilai dalam keluarga dan masyarakat. Orang tua bisa menunjukkan rasa cinta mereka dengan salah satunya memberikan  berbagai macam hadiah yang bermakna dan penuh kasih.

Hadiah ini bisa menjadi bentuk cinta, sayang, sekaligus  menghormati kehadiran mereka dalam keluarga. Lalu apa saja sih yang bisa diberikan kepada anak perempuan di keluarga sebagai hadiah berkesan? Dilansir dari Times Of India, Selasa (24/9/2024) berikut adalah enam ide hadiah yang bisa diberikan kepada anak perempuan Anda tercinta.

1. Perhiasan custom: Hadiah ini sangat berharga dan penuh makna emosional. Kalung dengan batu kelahiran atau gelang berukir nama, inisial, atau tanggal penting bisa menjadi simbol spesial. Selain menjadi aksesori yang indah, perhiasan ini juga berfungsi sebagai kenang-kenangan yang mengingatkan putri Anda akan kasih sayang orang tuanya.

2. Album kenangan: Album kenangan adalah hadiah bermakna yang menyimpan momen indah bersama. Isi dengan foto perjalanan, momen keluarga, tiket, kartu pos, dan catatan kecil. Proyek DIY ini akan mengingatkan pada kenangan berharga dan bisa dikenang kapan saja sampai ia suatu saat mempunyai anak juga.

 

3. Kotak hadiah khusus: Kotak hadiah khusus memungkinkan orang tua memilih barang sesuai selera putri mereka, seperti produk perawatan, makanan favorit, atau buku dari penulis kesukaan. Tambahkan juga barang yang mencerminkan hobinya, seperti perlengkapan seni atau alat olahraga. Hadiah ini menunjukkan perhatian Anda dan menjadi cara menyenangkan untuk memanjakannya.

4. Quality time: Bisa dalam bentuk hari special, rencanakan hari yang sesuai dengan hobinya, seperti petualangan outdoor, spa, atau waktu memasak dan menonton film di rumah. Momen ini akan menciptakan kenangan indah dan memperkuat hubungan orang tua dengan anak perempuannya.

 

5. Surat: Surat tulisan tangan terasa lebih personal di era digital seperti sekarang. Luangkan waktu untuk menulis kepada putrimu dan ungkapkan betapa Anda sangat menghargainya, kepribadiannya, serta kebahagiaan yang dibawanya. Surat ini bisa menjadi kenangan berharga, menghiburnya saat ia butuh dorongan dan sebagai pengingat kasih sayang Anda.

6. Hadiah bulanan: Hadiah bulanan adalah kejutan yang diberikan secara rutin. Sesuai dengan minatnya seperti buku, kecantikan, mode, atau kuliner. Hadiah ini akan mencerahkan harinya dan mengingatkannya bahwa Anda selalu memikirkannya, bahkan saat tidak bersama dirinya.

Topik Menarik