Timnas Putri Indonesia Hadapi Belanda, PSSI Terima Tantangan dari KNVB

Timnas Putri Indonesia Hadapi Belanda, PSSI Terima Tantangan dari KNVB

Terkini | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 18:18
share

JAKARTA – PSSI#mce_temp_url# menerima undangan dari Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) untuk laga uji coba Timnas Putri Indonesia U-20 melawan Timnas Putri Belanda U-20. Pertemuan kedua tim itu akan terjadi dalam Women's International Match Calendar FIFA 2024 pada 25 Oktober.

Anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI) bidang sepakbola putri, Vivin Cahyani Sungkono, menyambut baik adanya ajakan uji coba tersebut. Sebab, Skuad Garuda Pertiwi akan mendapatkan banyak pengalaman berharga.

"Federasi Belanda mengundang tim putri Indonesia untuk melakukan FIFA matchday melawan Timnas Belanda. Friendly match di Belanda tanggal 25 Oktober," ujar Vivin di Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Lebih lanjut, Vivin menceritakan undangan itu datang karena Timnas Putri Indonesia ada agenda pemusatan latihan (TC) di Belanda, pada 21 Oktober 2024. TC itu sebagai persiapan mereka menatap Piala AFF Wanita 2024, pada 23 November hingga 5 Desember di Laos.

"Jadi, waktu ditawarkan, saya sampaikan ke Coach Satoru Mochizuki apakah berani karena Belanda di peringkat tujuh dunia, sedangkan Timnas Putri Indonesia masih jauh di bawahnya," ucap Vivin.

Topik Menarik