11 Pelatih yang Kehilangan Pekerjaan Gara-Gara Aksi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nomor 1 Graham Arnold!

11 Pelatih yang Kehilangan Pekerjaan Gara-Gara Aksi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nomor 1 Graham Arnold!

Terkini | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 15:08
share

SEBELAS pelatih ini kehilangan pekerjaan gara-gara aksi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia! Yang terbaru, Graham Arnold memutuskan mengundurkan diri dari kursi pelatih Timnas Australia.

Kiprah Shin di kursi pelatih Timnas Indonesia kerap membuat koleganya kehilangan pekerjaan. Ada yang dipecat, ada yang kontraknya tak diperpanjang, ada pula yang mengundurkan diri.

Lalu, siapa saja 11 pelatih tersebut? Simak ulasan berikut ini.

11 Pelatih yang Kehilangan Pekerjaan Gara-Gara Aksi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

11. Damien Hertog

Pelatih satu ini kehilangan jabatannya sebagai Pelatih Timnas Arab Saudi U-20 pada 2022. Memang, Hertog tidak kehilangan kursinya secara otomatis usai diimbangi Timnas Indonesia U-20 3-3 dalam laga uji coba.

10. Dinh The Nam


Pelatih satu ini juga tidak kehilangan pekerjaannya usai gagal membawa Timnas Vietnam U-20 dikalahkan Timnas Indonesia U-20 2-3 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Ia dipecat setelah timnya tampil buruk di putaran final.

9. Vitezlav Lavicka

Serupa dengan dua nama di atas, pelatih asal Republik Ceko ini tak langsung dipecat usai Timnas Kuwait kalah 1-2 lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Ia diberhentikan dari jabatannya karena tim tersebut gagal menembus putaran final.

8. Akira Nishino


Pelatih asal Jepang ini juga sama seperti empat sebelumnya. Nishino dipecat oleh Federasi Sepakbola Thailand karena dianggap tak mampu memoles Negeri Gajah Perang dengan baik, di mana salah satunya imbang 2-2 melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Topik Menarik