PSSI dan KNVB Bakal Jalin Kerja Sama, Duel Timnas Indonesia vs Belanda Siap Digelar!

PSSI dan KNVB Bakal Jalin Kerja Sama, Duel Timnas Indonesia vs Belanda Siap Digelar!

Terkini | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 16:22
share

JAKARTA - Ketua Umum PSSI (Ketum PSSI), Erick Thohir, menyatakan pihaknya dan federasi sepakbola Belanda (KNVB) akan menjalani kerja sama untuk kepentingan timnas kedua negara. Hal itu ditandai pertemuan kedua pihak yang akan dilakukan pekan depan di Jakarta.

Erick mengatakan berbagai upaya untuk demi kebaikan Timnas Indonesia akan dilakukan PSSI. Hal itu ditandai dengan meĺakukan kerja sama dengan KNVB.

Sebagaimana diketahui, PSSI telah menargetkan Skuad Garuda menembus ranking 100 FIFA. Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat ke-129.

"Minggu depan akan menerima secara resmi kedatangan asosiasi sepak bola Belanda yang akan menandatangani kerja sama dengan kami. Itu untuk kerja sama timnas jangka panjang," kata Erick di Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Menteri BUMN itu mebeberkan dengan kerja sama itu membuka peluang Timnas Indonesia akan bertanding dengan Belanda dalam waktu dekat. Langkah itu sebagai transfer ilmu antar kedua federasi.

"Setiap tahun ada pertandingan antara Timnas Indonesia dengan Belanda, baik yang putri, junior, bahkan tim senior putranya akan hadir di Indonesia pada saat yang tepat," kata pria berusia 54 tahun itu.

Topik Menarik