Ribuan Bobotoh Geruduk Graha Persib Bandung, Ajukan 5 Tuntutan!

Ribuan Bobotoh Geruduk Graha Persib Bandung, Ajukan 5 Tuntutan!

Terkini | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 14:30
share

BANDUNG – Ribuan Bobotoh dari berbagai komunitas pencinta Persib Bandung menggeruduk Graha Persib di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/9/2024). Mereka mengajukan lima tuntutan kepada manajemen dan pihak klub.

Mereka mengajukan tuntutan itu terkait dugaan tindak kekerasan dan intimidasi yang dialami seorang Bobotoh. Insiden itu terjadi usai laga Persib Bandung vs Port FC di Stadion si Jalak Harupat, Kamis 19 September 2024 malam WIB.

Tuntutan pertama, mereka akan berdiri bersama korban dan akan mengawal terciptanya keadilan pada kasus tersebut. Kedua, mengutuk keras tindakan intimidasi atau kekerasan yang terjadi pasca pertandingan Persib vs Port FC.

Ketiga, mengutuk tindakan pelecehan verbal kepada Bobotoh perempuan yang dilakukan oknum steward. Keempat, menuntut manajemen Persib melakukan investigasi internal secara transparan atas insiden yang terjadi.

Terakhir yang merupakan tuntutan kelima, menuntut manajemen Persib menindak tegas pihak-pihak yang diduga terlibat dalam insiden tersebut.

Manajer Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Heri Alamsyah, sempat mendatangi aksi Bobotoh sebagai perwakilan. Ia mengutarakan akan melakukan investigasi setelah melawan Persija Jakarta atau paling lama sekira lima hari ke depan.

Tak ayal, pernyataan itu mengundang amarah Bobotoh yang hadir pada aksi tersebut. Bahkan, lemparan botol air minum kemasan pun bertebaran.

Dalam orasinya, para Bobotoh akan meminta kepada PT PBB untuk menyelesaikan investigasinya dalam waktu 1X24 jam. Apabila melewati batas waktu, maka pihaknya akan melaporkan secara hukum.

Topik Menarik