Pernyataan Persib Bandung soal Dugaan Ada Bobotoh yang Diintimidasi Pemain hingga Staf di Ruang Ganti

Pernyataan Persib Bandung soal Dugaan Ada Bobotoh yang Diintimidasi Pemain hingga Staf di Ruang Ganti

Terkini | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 13:18
share

BANDUNG – Persib Bandung mengeluarkan pernyataan resmi terkait dugaan seorang Bobotoh diintimidasi pemain hingga staf di ruang ganti. Pihak klub mengaku tengah melakukan penyelidikan secara internal.

Kabar tersebut muncul usai laga Persib Bandung vs Port FC di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 19 September 2024 malam WIB. Seorang Bobotoh sempat dipanggil panitia pelaksana pertandingan (panpel) untuk turun dari tribun ke pinggir lapangan.

Dari rekaman video yang beredar di media sosial, Bobotoh itu lalu ‘diamankan’ dan dibawa oleh panpel ke sebuah tempat. Diduga, suporter itu dipanggil lantaran menghina pemain dengan kata-kata kasar.

Lalu, beredar pula kabar Bobotoh itu diintimidasi pemain hingga staf saat ‘diamankan’ di ruang ganti. Pihak Persib lantas meluruskan kabar tersebut lewat pernyataan di akun Instagram resmi @persib.

“Perlu kiranya kami sampaikan saat ini kami sedang melakukan proses investigasi internal secara intensif, dan dalam waktu dekat kami segera menyampaikan perkembangan hasil investigasi tersebut,” bunyi pernyataan resmi klub, Sabtu (21/9/2024).

“Tindakan tegas akan kami ambil apabila ada pihak internal kami yang terbukti melakukan kesalahan,” tandas pihak klub.

Topik Menarik