Penyebab Arema FC Kalah 1-3 dari PSS Sleman di Liga 1 2024-2025

Penyebab Arema FC Kalah 1-3 dari PSS Sleman di Liga 1 2024-2025

Terkini | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 14:13
share

PENYEBAB Arema FC kalah 1-3 dari PSS Sleman di Liga 1 2024-2025 akan diulas dalam artikel ini. Pelatih Arema FC, Joel Cornelli, mengaku sulit membongkar pertahanan PSS Sleman.

Ya, Arema FC menelan kekalahan telak 1-3 atas tim tuan rumah, PSS Sleman, pada lanjutan pekan enam Liga 1 musim 2024-2025. Laga itu digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Jumat 20 September 2024.

Tiga gol PSS Sleman dicetak oleh Phil Ofosu Ayeh pada menit ke-23 serta brace dari pemain muda Hokky Caraka pada menit 39 dan 54. Arema FC mencoba bangkit di babak kedua, tapi usaha mereka hanya membuahkan satu gol dari titik putih yang dieksekusi oleh Charles Lokolingoy.

Di sisa babak kedua, usaha Singo Edan -julukan Arema FC- melakukan serangan terbentur oleh ketatnya pertahanan PSS Sleman, yang digalang oleh Cleberson Martins dan Fachrudin Aryanto. Joel Cornelli pun mengakui sulitnya membongkar pertahanan PSS Sleman.

PSS juga bermain dengan menumpuk di lini belakang Elang Jawa, julukan PSS Sleman. Memang, Arema FC sempat memperkecil kedudukan melalui gol dari titik putih, tapi satu gol tambahan oleh Hokky Caraka membuat tim Arema FC kian sulit.

"PSS Sleman bisa jadi 5 garis lima (di posisi bek) pertahanan kuat, jadi sulit. Apalagi, ketika dia tidak gol, situasi tambah sulit bagi kami," ucap Joel Cornelli di Stadio Manahan, Solo, Jumat 20 September 2024.

Bahkan, Joel Cornelli mencoba mengubah strategi di awal babak kedua. Tapi, satu gol kembali oleh PSS hingga memimpin 1-3 menjadikan timnya dalam fase sulit.

Meski pihaknya berusaha melakukan penguasaan bola, transisi rapi dan cepat PSS Sleman membuat tim kebanggaan masyarakat Malang kesulitan melakukan serangan balik. Alhasil, kekalahan tak terelakkan.

"Dari situ, babak kedua saya mencoba untuk mengganti strategi, tapi Sleman berhasil cetak gol lagi, sehingga membuat situasi semakin sulit. Situasi harus pindah - pindah bola, dan itu sudah kita coba tapi hari ini bukan hari Arema," jelas Joel Cornelli.

Topik Menarik