Pria Stres Cekik Pramugari, Pesawat Langsung Mendarat Darurat

Pria Stres Cekik Pramugari, Pesawat Langsung Mendarat Darurat

Berita Utama | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 12:30
share

SEORANG pria bikin onar di pesawat dengan mencekik pramugari dalam penerbangan Frontier Airlines dari Orange County ke San Francisco, Amerika Serikat. Situasi itu memaksa pesawat mendarat darurat di Bandara Ontario, California. 

Charles Angel Salva, asal Fremont California berusia 30 tahun, mengubah situasi penerbangan jadi mencekam pada Senin, 9 September 2024. Pria itu telah mencekik seorang pramugari sambil berteriak 'pesawat jatuh'. 

Insiden berawal saat pesawat mengudara. Salva nampak gelisah dan terlihat sesak napas. Ia seperti ingin melarikan diri dari dalam pesawat, tangannya juga mulai tersangkut di kompartemen atas saat mencoba menurunkan masker oksigen. 

 

Setelahnya, Salva mulai melontarkan kata-kata kotor kepada awak pesawat. “Kita semua akan masuk neraka dan pesawat ini akan jatuh!” kata pria itu seperti diwartakan Travel Noire.

Perilakunya itu tidak terkendali ketika ia mulai mengacau kepada penumpang lain dan berlari di sepanjang lorong pesawat. Beberapa pramugari berusaha menghentikan Salva, namun gagal dan malah menerima tindak kekerasan dari pria itu.

 

Berdasarkan dakwaan jaksa di Pengadilan California belum lama ini, Salva dituding melakukan aksi penganiayaan dengan mencekik seorang pramugari, hingga meninggalkan bekas pada leher korban. Ia juga mendorong awak kabin lainnya, serta menebar ancaman pembunuhan di dalam pesawat. 

Pelaku juga sempat menendangi pramugari membabi-buta hingga menyisakan luka memar dan bengkak. Akibat kekacauan di pesawat itu, pilot memutuskan mendarat darurat di Bandara Ontario, California. 

Setelah pesawat mendarat, anggota polisi langsung menaiki pesawat dan menggiring Salva keluar. Administrasi Penerbangan Federal (FAA) menyatakan, akan segera menyelidiki insiden tersebut. 
 

Topik Menarik