Terungkap, Miya Cech Perankan Toph di Live Action Avatar: The Last Airbender Season 2

Terungkap, Miya Cech Perankan Toph di Live Action Avatar: The Last Airbender Season 2

Berita Utama | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 07:40
share

LOS ANGELES - Miya Cech diketahui akan berperan sebagai Toph Beifong, ahli pengendali tanah yang buta, dalam serial live action Avatar: The Last Airbender Season ke 2. Hal tersebut dapat dilihat dari klip pendek yang sudah dirilis oleh Netflix dalam website resminya (20/9/2024).

Dalam klip singkat tersebut, terlihat kaki Toph disorot dalam jarak dekat sebelum gadis buta itu menghentakkan kakinya ke bawah dan memperagakan teknik pengendalian tanah miliknya.

Miya Cech merupakan seorang aktris muda asal Amerika Serikat yang lahir pada tanggal 4 Maret 2007. Aktris berusia 17 tahun tersebut pertama kali memulai debutnya dalam dunia akting saat dirinya memerankan Zu dalam film The Darkest Minds pada tahun 2018. Setelahnya, Miya Cech mulai aktif berakting dalam film dan serial bergenre petualangan, seperti Rim of The World dan The Astronauts.

Terungkap, Miya Cech Perankan Toph di Live Action Avatar: The Last Airbender Season 2

 

Karakter Toph Beifong yang akan diperankan Miya Cech dalam serial ini merupakan salah satu karakter yang banyak digemari penggemar. Toph sendiri pertama kali muncul dalam buku kedua dari serial animasi asli The Last Airbender. Toph merupakan anak yang lahir dari keluarga yang kaya raya dan protektif. 

Orang tua Toph sangat protektif karena ingin melindungi anaknya yang buta, namun Toph tidak menyukai hal tersebut. Toph kemudian melarikan diri untuk mengembangkan kemampuannya dalam mengendalikan tanah. Ia kemudian bertemu dengan Aang dan teman-temannya untuk bekerjasama menguasai elemen dan mengalahkan Raja Api.

Mengutip dari Tudum, Produser Eksekutif Jabbar Raisani dan Christine Boylan menjelaskan bahwa ada ribuan orang yang diajukan menjadi Toph, namun mereka berdua langsung tahu Cech akan sangat cocok memerankan Toph. “Miya adalah pemain brilian yang tahu cara menyeimbangkan selera humor sarkastik, sifat keras kepala, dan kerentanan Toph Beifong. Fisik dan ketangkasan emosionalnya benar-benar menempatkannya di kelas satu,” jelas keduanya.

 

Berlatih dengan Produser Tunanetra

Selama proses produksi Season 2 live action “Avatar: The Last Airbender” ini, Miya Cech mengaku dirinya sudah berlatih untuk memerankan Toph selama satu setengah minggu. Menurutnya, pengalaman menari yang dirinya pelajari saat masih kecil membantunya mempelajari gerakan Toph. Miya juga mengaku akan bekerjasama dengan seorang produser dan konsultan tunanetra untuk memainkan karakter Toph. Hal tersebut dilakukan agar dirinya dapat mewakili komunitas tunanetra dengan tepat.

Tidak Berbeda dengan Serial Animasi

Live action “Avatar: The Last Airbender” yang diadaptasi dari serial animasi “The Last Airbender” ini diketahui akan memiliki tiga musim, sama seperti serial animasinya. Saat ini, Netflix sedang memperbarui dan mempersiapkan dua musim baru untuk serial ini. Para pemainnya meliputi Gordon Cormier, Kiawentiio, Ian Ousley, Dallas Liu, Paul Sun-Hyung Lee, dan Daniel Dae Kim. 

 

 

 

 

Topik Menarik