Kesaksikan Warga Lihat Api Jatuh hingga Bakar Rumah Tewaskan 3 Balita di Cipinang

Kesaksikan Warga Lihat Api Jatuh hingga Bakar Rumah Tewaskan 3 Balita di Cipinang

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 19:11
share

JAKARTA - Kebakaran di permukimam padat penduduk di Jalan Cipinang Baru RT 5/RW 18, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Kebakaran itu menewaskan tiga balita kakak-beradik.

Sharifuddin, saksi yang juga korban kebakaran mengaku bahwa sumber api berasal dari rumah yang menewaskan ketiga balita tersebut. Hanya saja, bagaimana api itu bisa menyala tak diketahuinya.

"Api itu dari rumah korban (balita yang meninggal). Enggak tahu asalnya gimana soalnya ada anak-anak kecil di situ," kata Sharifuddin saat ditemui di lokasi, Jumat (20/9/2024).

Saat peristiwa kebakaran terjadi, Sharifuddin mengaku sedang tertidur di kediamannya yang berada di sebelah rumah korban. Ia mengetahui kebakaran saat istrinya berteriak terdapat api dan asap yang mengepul.

"Pas dengar istri teriak saya lihat ke rumah ini (korban), saya lihat ada api jatuh entah dari mana, saya balik ke rumah lihat di atas udah pada rubuh," kata Sharifuddin.

Menurutnya, api membesar sangat cepat hingga merembet ke rumah-rumah yang sebelahnya yang berdempatan. Sharifuddin saat itu memang langsung berfokus untuk membantu memadamkan api.

"Saya enggak ingat ada balita, karena fokusnya api. Mau memadamkan, udah besar banget (api)," ungkap dia.

Menurutnya kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Api baru bisa dipadamkan total pada pukul 13.00 WIB.

Topik Menarik