Polisi Tegaskan Tersangka Pembunuh Gadis Penjual Gorengan Masih Satu Orang

Polisi Tegaskan Tersangka Pembunuh Gadis Penjual Gorengan Masih Satu Orang

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 16:34
share

PADANG PARIAMAN - Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono menyatakan bahwa saat ini tersangka pembunuh dan pemerkosa gadis penjual gorengan, Nia Kurnia Sari (18), baru satu orang. Tersangka adalah Indra Septiarman alias Indra Dragon.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil penyidikan polisi Indra Dragon nekat membunuh gadis penjual gorengan berawal dari keinginannya untuk memperkosa korban. Kronologi pembunuhan berawal dari tersangka bersama tiga temannya membeli gorengan yang dijual korban.

Saat itu, kata dia, timbul keinginan pelaku merudapaksa korbannya. "Sehingga tersangka mencegat korbannya di tengah jalan, lalu membekapnya hingga korban pingsan," ujar Suharyono, Jumat (20/9/2024).

Saat korban pingsan itulah tersangka menyeret korban ke perbukitan dan merudapaksanya. Kemudian korban dikuburkan di perbukitan. 

"Dari keterangan tersangka melakukan pembunuhan dan perkosaan sendirian," ujarnya.

Kapolda juga membantah isu pembunuhan gadis penjual gorengan ditenggarai karena cinta tersangka ditolak korban. 

 

Sebelumnya, nasib tragis dialami Nia Kurnia Sari (18). Gadis penjual gorengan keliling ditemukan tewas terkubur di dalam tanah di kawasan Guguk, Kecamatan Dua Kali Sebelas Kayu Tanam, Padang Pariaman, Sumatera Barat. Korban ditemukan dengan tangan kondisi terikat dan tanpa busana.

Sebelum ditemukan tewas, korban dilaporkan hilang sejak Jumat 6 September 2024 setelah berjualan gorengan di Korong Pasa Surau. Saat itu warga sekitar terakhir melihat keberadaannya sekira pukul 18.00 WIB.

Namun, hingga pukul 20.00 WIB Nia belum juga pulang, keluarga Nia pun melakukan pencarian. Saat pencarian ditemukan jilbab dan jualan korban berserakan, hingga akhirnya keluarga melaporkan kehilangan Nia Kurnia Sari pada polisi.

Tim SAR pun menemukan korban sudah tertimbun tanah pada Minggu 8 September 2024. Korban diketahui baru tamat SMA dan ingin melanjutkan kuliah.  Korban diduga diperkosa sebelum dibunuh karena saat ditemukan mayat korban dalam keadaan telanjang dengan tangan terikat.

Topik Menarik