Imbauan Polisi Jelang Pilkada Jakarta 2024: Jangan Terpancing Isu yang Dapat Memecah Belah!

Imbauan Polisi Jelang Pilkada Jakarta 2024: Jangan Terpancing Isu yang Dapat Memecah Belah!

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 13:45
share

JAKARTA – Polisi meminta semua masyarakat bersama-sama menciptakan iklim yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Jakarta 2024.  Sekadar diketahui, Pilkada Jakarta akan diikuti oleh tiga pasangan calon yakni Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Demikian diutarakan Kapolsek Kawasan Kalibaru Kompol Bagin Efrata Barus saat menggelar Ngopi Kamtibmas bertempat di Kelurahan Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara.

"Mari kita bersama-sama dan serta antisipasi ganguan Kamtibmas, jangan terpancing isu politik memecah belah menjelang Pemilukada," kata Kompol Bagin Efrata Barus, Jumat (20/9/2024).

Dia juga mengingatkan kepada orangtua untuk menjaga serta mengawasi anak-anaknya untuk tidak terlibat tawuran yang dapat merugikan keluarga serta melanggar hukum di wilayah Kawasan Kalibaru.

"Saya mengharapkan kepada warga Kali Baru untuk tidak segan-segan dan mengadukan permasalahan ke Polsek Kawasan Kali Baru," tegas Bagin Efrata.

“Dalam Ngopi Kambtibmas ini juga bisa melakukan tanya jawab tentang permasalahan yang sedang terjadi di masyarakat," tutupnya.

 

Salah satu warga masyarakat, Meri menyampaikan bahwa hubungan masyarakat dengan Polsek Kawasan Kalibaru, saat ini sudah bagus. Dia juga meminta patroli bersama warga agar ditingkatkan kembali. 

"Situasi Kamtibmas di RW 09 aman, dan Alhamdulillah tidak pernah terjadi tindak pidana pencurian sepeda motor serta kejadian pidana lainnya berkat kerja sama dengan Bhabinkamtibmas, Panit Binmas dan Kanit Binmas serta Anggota Patroli Samapta," kata Meri.

Topik Menarik