5 Aksi Kontroversial Valentino Rossi di MotoGP, Nomor 1 Libatkan Marc Marquez

5 Aksi Kontroversial Valentino Rossi di MotoGP, Nomor 1 Libatkan Marc Marquez

Terkini | okezone | Selasa, 6 Agustus 2024 - 14:00
share

ADA 5 aksi kontroversial Valentino Rossi di MotoGP yang menarik untuk dibahas. Tak dapat dipungkiri Rossi merupakan salah satu rider terbaik yang pernah dimiliki dunia MotoGP.

Tak hanya karena prestasinya, Rossi juga terkenal karena kerap mengundang kontroversi. Hal itu justru yang membuat persaingan yang melibatkan The Doctor –julukan Rossi– selalu seru. Lantas apa saja aksi kontroversial Rossi yang akan selalu dikenang pencinta MotoGP?

Berikut 5 Aksi Kontroversial Valentino Rossi di MotoGP:

5. Menendang Wanita saat Balapan


Rossi pernah melakukan tindakan yang benar-benar tidak terpuji di MotoGP Valencia 2016, di mana ia kedapatan menendang seorang wanita yang berada di paddock Sirkuit Ricardo Tormo.

Kejadian bermula ketikaa Rossi sedang mengendarai skuter dan terhalangi oleh sekelompok fans yang sedang berkunjung ke paddock. Saat itu ada satu wanita yang tak melihat Rossi mendekatinya karena asyik berselfie dengan tongsisnya.

Rossi lantas terlihat seperti menendang wanita itu yang menghalangi jalannya. Rossi pun tanpa berkata-kata justru pergi begitu saja. Ketika insiden itu viral, Rossi pada akhirnya meminta maaf dan beralasan wanita menghalangi jalaannya.

4. Pukul-pukulan dengan Max Biaggi


Selain pernah menendang wanita, Rossi juga pernah pukul-pukulan dengan seniornya, yakni Max Biaggi. Insiden itu terjadi di MotoGP 2001 yang mana tahun keduanya ia di kelas utama.

Saat itu Rossi memiliki persaingan yang panas dengan seniornya, Max Biaggi. Insiden adu jotos pun bermula dari kejadian Biaggi yang menyikut Rossi hingga keluar lintasan di MotoGP Jepang 2001.

Lalu suasana memanas di Catalunya 2001. Rossi kala itu tampil agresif hingga menyenggol Biaggi ketika balapan tersisa dua lap lagi.

Gara-gara senggolan itu Rossi merebut posisi pertama dan finis duluan, lalu diikuti Biaggi setelahnya. Usai balapan kedua pembalap saling beradu mulut hingga pukulan pun terjadi. Pihak panitia kala itu susah payah melerai Rossi dan Biaggi yang sedang tersulut emosi.

Topik Menarik