Potong Tabung Elpiji, Karyawan pabrik baja tewas mengenaskan 

Potong Tabung Elpiji, Karyawan pabrik baja tewas mengenaskan 

Terkini | mojokerto.inews.id | Senin, 9 September 2024 - 18:30
share

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Kecelakaan kerja terjadi di pabrik pengecoran  baja PT Hidup Karya Abadi, Desa Parengan, Kecamatan Jetis, kabupaten mojokerto Senin pagi (9/9/2024). Seorang karyawan bagian pengelasan tewas saat memotong tabung elpiji bekas untuk dilebur menjadi beton eser.

Peristiwa menengenasn yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB itu menimpa Agus Mulyono, (44), warga Dusun Sidomulyo, Desa Mojodowo, Kecamatan Kemlagi. Jasad korban dievakuasi ambulans Puskesmas Kupang ke RSUD RA Basoeni, Gedeg. 

Andik, warga sekitar, mengatakan pasca peristiwa itu, ambulan masuk dan tak berapa lama keluar. Informasinya korban tewas dengan luka parah pada bagian wajah. "Luka di wajah dan mata," ujarnya.

Tim Inafis dan Unit Pidum Satreskrim Polres Mojokerto Kota tiba sekitar pukul 13.00. Sebelumnya petugas lebih dulu memeriksa mayat korban di rumah sakit. 

Sekitar satu jam kemudian, anggota inafis dan penyidik pidana umum ini keluar dari dalam pabrik.

Kanitpidum Satreskrim Polres Mojokerto Kota Ipda Sugianto mengatakan hasil olah TKP sementara menunjukkan, kecelakaan kerja dialami korban saat memotong tabung elpiji 3 kilogram bekas. Sedianya barang itu akan dilebur untuk diproduksi jadi besi beton eser yang biasa dijadikan rangka cor. Nahas, saat pemotongan, tabung meledak hebat.

"Korban bagian pemotong bekas tabung elpiji, ternyata meledak. Korban meninggal dengan luka di wajah," jelasnya. 

 

Selain tabung gas elpiji, ada pula tabung nitrogen bekas yang diolah jadi beton eser. Informasi yang dihimpun, proses pemotongan ini dilakukan dengan alat pemotong otomatis.

Sugianto mengatakan sedikitnya tiga saksi telah dimintai keterangan. Mereka meliputi teman kerja dan pemilik pabrik. "Untuk proses penyelidikan selanjutnya masih menunggu apakah ditangani polres atau polsek nanti," tandasnya.

Topik Menarik