Persib Tuntut Luis Milla di Sidang CAS, Ada Apa?

Persib Tuntut Luis Milla di Sidang CAS, Ada Apa?

Terkini | bandungraya.inews.id | Senin, 9 September 2024 - 15:50
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persib Bandung akhir-akhir selalu diterpa kabar yang kurang mengenakan, sebelumnya terkait badai cedera pemain dan kini ada sidang CAS antara Persib menghadapi Luis Milla.

Perlu diketahui, CAS merupakan lembaga independen yang sering menyelesaikan sengketa atau perselisihan di bidang olahraga.

Hal ini diungkap pengamat sepak bola Rony Anwari dalam unggahan YouTube pribadinya pada Senin (9/9/2024).

Rony mengatakan, Persib Bandung dikabarkan ada sedikit tuntutan terhadap Luis Milla yang tidak bisa dibicarakan secara kekeluargaan, sehingga harus diputuskan di sidang CAS.

“Pada hari ini, Senin, 9 September 2024 ada sidang Persib menghadapi Luis Milla,” ujarnya, dikutip dari YouTube Rony Anwari, Senin (9/9/2024).

 

Adapun terkait permasalahannya, Rony mengatakan ada beberapa versi, diantaranya terkait masalah gaji.

“Ini ada beberapa versi, yang pertama terkait masalah gaji, pada saat mendatangkan Luis Milla mungkin ada pembayaran yang telah dibayarkan selama satu tahun kontrak, namun di pertengahan Luis Milla meninggalkan Persib, dan ini mungkin yang menurut manajemen tidak sesuai dengan komitmen awal,” bebernya.

Terkait mundurnya Luis Milla ini, Rony menilai secara tiba-tiba, sehingga itu juga yang kemungkinan menjadi pertimbangan tim manajemen Persib.

“Luis Milla disini mundur secara tiba-tiba, tidak secara kesepakatan dua belah pihak, biasanya mundur itu sudah dibicarakan lebih dulu dengan manajemen dan mundurnya ini dengan alasan keluarga,” paparnya.

Dan kemudian setelah penunjukkan pelatih baru Persib, masalah administrasi dengan Luis Milla baru dibicarakan. Setelah pembicaraan tersebut, kata Rony, mungkin tidak mendapatkan kesepakatan sehingga dilempar ke sidang CAS.

 

Untuk itu, Rony mengatakan, terkait sidang CAS yang diajukan Persib terhadap Luis Milla ini masalah terbesarnya dipastikan terkait pengembalian dana.

“Sepertinya masalah pembayaran, kalau memang Persib mengajukan pengembalian dana yang sudah dibayarkan,” tandasnya.

Topik Menarik