Cristiano Ronaldo Terancam Larangan Tampil di Euro 2024 Gara-Gara Promosikan Barang yang Tak Seharusnya

Cristiano Ronaldo Terancam Larangan Tampil di Euro 2024 Gara-Gara Promosikan Barang yang Tak Seharusnya

Berita Utama | okezone | Kamis, 4 Juli 2024 - 16:18
share

CRISTIANO Ronaldo terancam terkena hukuman jelang laga Timnas Prancis vs Portugal di Perempatfinal Euro 2024 yang digelar pada Sabtu, 6 Juli 2024 pukul 02.00 WIB. Mengutip dari Daily Mail, hukuman berpotensi dijatuhkan karena Cristiano Ronaldo mempromosikan sebuah perangkat, dalam hal ini gelang di laga Portugal vs Slovenia.

Di laga Portugal vs Slovenia, Cristiano Ronaldo terlihat mengenakan gelang. Usut punya usut, gelang tersebut merupakan keluaran dari perusahaan kebugaran, WHOOP.

 

(Detak jantung Cristiano Ronaldo meningkat ketika mengeksekusi penalti. (Foto: REUTERS)

Gelang ini disebut dapat mengecek detak jantung hingga kinerja atletik siapa pun orang yang mengenakannya. WHOOP pun merilis detak jantung Cristiano Ronaldo di media sosial mereka, tepatnya di momen-momen genting seperti hendak mengeksekusi tendangan penalti maupun saat Portugal dipastikan menang adu tos-tosan atas Slovenia.

Menurut Ricardo Fort selaku mantan kepala sponsor global di Visa dan Coca-Cola, postingan yang dibuat WHOOP masuk kategori ambush marketing. Ambush marketing adalah taktik suatu perusahaan mendapatkan perhatian di acara tertentu, terutama event besar seperti olahraga tanpa perlu membayar biaya kepada penyelenggara.

Dalam hal ini, WHOOP tidak membayar apa pun kepada UEFA selaku penyelengga turnamen. Alhasil, Cristiano Ronaldo pun di ambang terkena hukuman.

“Grafik ini (detak jantung Cristiano Ronaldo) telah beredar hari ini. Cristiano Ronaldo dan WHOOP telah melakukan ambush marketing di Euro 2024. Ini illegal, baik pemain maupun perushaan harus didenda,” kata Ricardo Fort di akun X-nya.

Topik Menarik