Jadwal Semifinal Euro 2024:  Spanyol vs Prancis dan Belanda vs Inggris

Jadwal Semifinal Euro 2024: Spanyol vs Prancis dan Belanda vs Inggris

Terkini | okezone | Minggu, 7 Juli 2024 - 05:44
share

JADWAL semifinal Euro 2024 telah diketahui usai empat tim berhasil merebut tiket ke babak empat besar tersebut. Menariknya, dua laga di semifinal nanti mempertemukan tim-tim besar seperti Tim Nasional ( Timnas) Spanyol vs Prancis dan Belanda vs Inggris.

Ya, Piala Eropa 2024 telah sampai ke babak semifinal. Empat tim terbaik sudah berjuang keras untuk bisa merebut tiket ke semifinal yang akan berlangsung dua hari, yakni pada Rabu 10 Juli 2024 dan Kamis 11 Juli 2024.

Timnas Belanda dan Inggris menjadi dua tim terakhir yang memastikan diri lolos ke semifinal. Sebab kedua tim baru menyelesaikan laga perempatfinal dini hari tadi.

Timnas Inggris sukses ke semifinal usai susah payah mengalahkan Swiss pada Sabtu 6 Juli 2024 malam WIB kemarin. Tim asuhan Gareth Southgate itu harus bermain hingga babak adu penalti lantaran skor sama kuat 1-1 hingga waktu normal dan perpanjangan waktu.

Pada babak adu penalti, tim berjuluk The Three Lions itu akhirnya menang dengan skor 5-3. Seluruh pemain Inggris sukses mencetak gol, sementara di pihak Swiss, Manuel Akanji yang menjadi penendang pertama gagal mencetak gol.

Setelah laga Inggris vs Swiss, ada pertandingan Belanda vs Turki yang berakhir pada Minggu (7/7/2024) dini hari WIB. Tim berjuluk De Oranje itu mampu menang comeback atas Turki yang sempat unggul 0-1.

Topik Menarik