Hasil Timnas Kolombia vs Panama di Perempatfinal Copa America 2024: Menang 5-0, <i>Los Cafeteros</i> Lolos ke Semifinal

Hasil Timnas Kolombia vs Panama di Perempatfinal Copa America 2024: Menang 5-0, Los Cafeteros Lolos ke Semifinal

Terkini | okezone | Minggu, 7 Juli 2024 - 07:04
share

ARIZONA Tim Nasional ( Timnas) Kolombia sukses menghajar Panama di peremptfinal Copa America 2024 , pada Minggu (7/7/2024) pagi WIB. Bermain di Stadion Universitas Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, tim berjuluk Los Cafeteros itu tepatnya menang dengan skor telak 5-0 atas Panama.

Berkat kemenangan besar itu, maka Kolombia memastikan diri lolos ke semifinal Copa America 2024. Nantinya Kolombia masih menunggu pemenang laga Uruguay vs Brasil untuk mengetahui siapa lawan mereka di semifinal.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Los Cafeteros -julukan Timnas Kolombia- berhasil unggul cepat atas Panama dalam laga itu. Kepastian tersebut usai Jhon Cordoba mencetak gol pada menit ke-8 setelah memaksimalkan umpan James Rodriguez.

Timnas Kolombia pun berhasil menggandakan keunggulan atas tim lawan. Hal itu ditandai James Rodriguez pada menit ke-15 lewat tendangan penalti.

Timnas Panama pun makin tertekan dalam laga itu. Sebab, Kolombia berhasil mencetak gol ketiga yang kali ini diciptakan Luis Diaz setelah memaksimalkan umpan James Rodriguez pada menit ke-41.

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi dalam laga antara kedua tim. Timnas Kolombia sementara waktu unggul 3-0 atas Panama.

Topik Menarik