Rahasia Kemenangan Timnas Inggris atas Swiss di Perempatfinal Euro 2024 Ada di Botol Minuman Jordan Pickford!

Rahasia Kemenangan Timnas Inggris atas Swiss di Perempatfinal Euro 2024 Ada di Botol Minuman Jordan Pickford!

Terkini | okezone | Minggu, 7 Juli 2024 - 06:26
share

DUSSELDORF Tim Nasional ( Timnas) Inggris berhasil lolos ke semifinal Euro 2024 usai mengalahkan Swiss via adu penalti. Menariknya, rahasia kemenangan tim berjuluk The Three Lions di babak perempatfinal Piala Eropa 2024 tersebut ada di botol minuman kiper Timnas Inggris, yakni Jordan Pickford.

Ya, Pickford bisa dikatakan menjadi pahlawan kemenangan Inggris atas Swiss. Sebab ia bermain apik di bawah mistar gawang Inggris meski sempat kebobolan satu kali di waktu normal.

Tepatnya gawang kiper Everton itu sempat kebobolan di menit 75 gara-gara aksi Breel Embola. Beruntung, Bukayo Saka mampu mencetak gol pada menit ke-80 untuk membuat skor berakhir 1-1 di waktu normal.

Karena imbang, laga berlanjut ke babak tambahan. Sayangnya tak ada gol yang tercipta di extra time, sehingga mau tak mau penentuan pemenang Inggris vs Swiss ditentukan lewat drama adu penalti.

Dalam momen itulah Pickford mengeluarkan jurus andalannya. Terlihat, Pickford mengintip contekan yang sudah ia persiapkan di botol minumannya terkait kebiasaan arah pemain lawan menendang saat penalti.

Jelas hal itu membuktikan Pickford sudah berjaga-jaga jika laga Inggris vs Swiss mencapai babak adu penalti. Sebab ia sudah mengumpulkan data mengenai kebiasaan pemain Swiss menendang penalti dan hasil riset itu ia tempel di botol minumannya.

Sesaat sebelum penalti Inggris vs Swiss, Pickford melihat botol minumannya. Benar saja, contekan itu membuahkan hasil karena Pickford dapat menebak dan menipis tendangan Akanji yang mengarah ke sisi kiri gawang.

Topik Menarik