Cetak Brace saat Sikat Peru 2-0 di Copa America 2024, Lautaro Martinez Dipuji Asisten Pelatih Argentina

Cetak Brace saat Sikat Peru 2-0 di Copa America 2024, Lautaro Martinez Dipuji Asisten Pelatih Argentina

Terkini | okezone | Minggu, 30 Juni 2024 - 15:05
share

MIAMI – Asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina, Walter Samuel memuji permainan anak buahnya, Lautaro Martinez di laga terakhir Grup A Copa America 2024. Sebab Lautaro Martinez berhasil memperlihatkan permainan yang apik saat membantu mencetak brace di laga Argentina vs Peru yang berakhir 2-0 tersebut.

Berlaga di Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat, Minggu (30/6/2024) pagi WIB, La Albiceleste -julukan Argentina- tak ditemani sang pelatih, Lionel Scaloni, yang terkena skorsing. Selain itu, sang bintang, Lionel Messi, juga tak bermain karena rotasi pemain yang dilakukan oleh Samuel sebab timnya sudah dipastikan lolos lebih dulu.

Kendati tampil dominan, Argentina tak mampu mencetak gol di babak pertama. Mereka baru bisa memecah kebuntuan pada menit 47 lewat gol Lautaro Martinez. Kemudian, penyerang berusia 26 tahun itu menggandakan keunggulan timnya empat menit jelang waktu normal usai.

Samuel pun menilai hasil positif itu tak didapat dengan mudah oleh Angel Di Maria dan kolega. Pasalnya, Peru menunjukkan perjuangan yang luar biasa saat bertahan dengan pressing ketat yang mereka terapkan.

“Saya pikir lawan memberikan perlawanan kepada kami, mereka bertahan dengan baik, mereka tidak memberi kami banyak ruang,” kata Samuel dilansir dari Tyc Sports, Minggu (30/6/2024).

“Kami meminta para pemain untuk bersabar, saya pikir gol pertama adalah gol yang bagus, bahwa kami akan menemukan ruang itu pada suatu saat karena mereka perlu menang. Untungnya hal itu terjadi dan, seperti yang saya katakan, itu juga sangat bergantung pada lawan, meskipun kami kekurangan fluiditas di babak pertama,” tambahnya.

Topik Menarik