5 Pelatih yang Jadi Penantang Shin Tae-yong di Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Nomor 1 Roberto Mancini!

5 Pelatih yang Jadi Penantang Shin Tae-yong di Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Nomor 1 Roberto Mancini!

Terkini | okezone | Selasa, 2 Juli 2024 - 13:58
share

5 pelatih yang jadi penantang Shin Tae-yong di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menarik diulas. Salah satunya ada Roberto Mancini.

Ya, drawing atau undian babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sudah dilakukan AFC. Hasilnya, Timnas Indonesia dipastikan tergabung ke Grup C.

Di grup itu, Timnas Indonesia akan menghadapi lawan-lawan kuat. Di antaranya, ada tim-tim langganan tampil di Piala Dunia, seperti Jepang, Australia, dan Arab Saudi.

Tim-tim itu pun bisa jadi tantangan berat bagi Timnas Indonesia karena mereka ditangi pelatih-pelatih jempolan. Siapa saja mereka? Berikut 5 pelatih yang jadi penantang Shin Tae-yong di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

5. Branko Ivankovic


Salah satu penantang Shin Tae-yong di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah Branko Ivankovic. Pelatih asal Kroasia ini sudah punya banyak pengalaman dalam dunia kepelatihan.

Dia sudah berkecimpung di dunia kepelatihan sejak 1991 dengan melatih Varteks. Branko Ivankovic pun mulai menangani tim nasional pada 1998 dengan menjadi asisten pelatih Timnas Kroasia lebih dahulu.

Lalu, pelatih berusia 70 tahun itu juga pernah menjadi asisten pelatih Timnas Iran pada 2001. Pada 2002, Branko Ivankovic pun ditunjuk menjadi pelatih Timnas Iran U-23 dan senior.

Nama Branko Ivankovic pun sudah malang-melintang di klub sepakbola Arab Saudi dengan pernah melatih Al Ettifaq, Al Wahda, hingga Al Hali. Branko Ivankovic sendiri ditunjuk jadi pelatih China sejak 2024. Di bawah asuhannya, Timnas China bisa meraih hasil manis sehingga menjadi runner-up Grup C pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

4. Dragan Talajic


Berikut, ada Dragan Talajic. Dia merupakan pelatih Timnas Bahrain yang akan jadi salah satu lawan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dragan Talajic sudah menangani Timnas Bahrain sejak 2022. Tetapi, dia tak langsung menjadi pelatih kepala, melainkan menjabat sebagai direktur teknik terlebih dahulu.

Jabatan itu diembannya hingga 2023. Baru pada 2024, Dragan Talajic ditunjuk jadi pelatih kepala Timnas Bahrain. Di bawah asuhannya, Bahrain bisa meraih 11 poin dari 6 laga yang dijalani hingga keluar sebagai runner-up Grup H.

Topik Menarik