PAN Gelar Rakernas Ke-4 di Jakarta Sabtu Besok, Ini Sederet Agenda yang Akan Dibahas

PAN Gelar Rakernas Ke-4 di Jakarta Sabtu Besok, Ini Sederet Agenda yang Akan Dibahas

Nasional | okezone | Jum'at, 28 Juni 2024 - 01:30
share

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-4 di Kantor DPP PAN, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Sabtu 29 Juni 2024.

Sejumlah topik akan dibahas dalam Rakernas mulai dari penetapan lokasi tempat dan waktu Kongres ke-6 PAN hingga penyerahan dukungan kepada calon gubernur dan wakil gubernur yang akan maju di Pilkada 2024.

"Jadi ini Rapat Kerja Nasional PAN yang terakhir untuk periode ini. Beberapa hal penting berkaitan dengan Rakernas PAN ini akan dilaksanakan pada Sabtu 29 Juni 2024 di Kantor DPP PAN, pesertanya dari seluruh DPW, DPD seluruh Indonesia ada yang hadiri di sini dan melalui virtual zoom jadi total seluruhnya ada 260 peserta yang akan hadir langsung dan zoom sekitar 3.000," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Viva Yoga Mauladi dalam jumpa pers di Kantor DPP PAN, Kamis (27/6/2024).

 BACA JUGA:

"Jadi beberapa hal yang akan kita tetapkan dalam rakernas ini pertama akan menetapkan waktu dan tempat pelaksanaan Kongres ke-6 PAN dimana Kongres ke-5 2020 ada di Kendari, Sulawesi Tenggara nanti pada Rakernas ke-4 ini akan kita tentukan waktu dan tempat pelaksanaan Kongres ke-6 2024. Kedua kita akan menetapkan beberapa calon gubernur dan calon wakil gubernur yang telah mendapatkan SK dari DPP PAN format B1KWK untuk diserahkan surat dukungan langsung oleh Ketua Umum (Ketum), Jambi, Maluku, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bengkulu, Papua Tengah dan sebagainya nanti melihat perkembangan terakhir," tambahnya.

Viva mengatakan Rakernas juga akan membahas sejumlah aturan PAN yang akan direvisi.

"Terakhir internal akan membahas revisi beberapa peraturan partai," ujarnya.

Sebagai informasi, hadir dalam jumpa pers diantaranya Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Yandri Susanto; Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Suparno; Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI, Saleh Partaonan Daulay; Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN), Intan Fauzi; dan lainnya.

Topik Menarik