Ikawiga Gelar Pelantikan Ketua Fakultas dan Reuni Akbar Lintas Angkatan

Ikawiga Gelar Pelantikan Ketua Fakultas dan Reuni Akbar Lintas Angkatan

Nasional | sindonews | Minggu, 30 Juni 2024 - 13:02
share

Ikatan Alumni Universitas Widyagama (Ikawiga) menggelar Pelantikan Ketua Fakultas dan Reuni Akbar Lintas Angkatan 2024. Kegiatan tersebut dilakukan dengan konsep sarasehan dan tapak tilas di Kampus 3 Universitas Widyagama Malang.

Ketua Umum Ikawiga H Moh Supriyadi menyatakan, tidak ada kampus yang maju di dunia ini tanpa peran alumninya. Setidaknya, ada tiga alasan mengapa peran alumni sangat penting. "Alumni dapat berperan dalam memberikan masukan dan program nyata bagi kemajuan perguruan tinggi," ujar Supriyadi, Minggu (30/6/2024)

Lebih lanjut, kata Supriyadi, alumni bisa sebagai media untuk memperluas networking apa pun (PT, pemerintah, dan dunia bisnis). Kata Supryadi, alumni dapat menjadi sumber informasi dunia kerja bagi lulusannya.

Baca juga: Ciptakan Lapangan Kerja Bagi Lulusan Universitas Widyagama Malang, IKKN Dihadirkan

"Karena begitu pentingnya peran alumni, maka saya selaku ketua umum akan melaporan kinerja pengurus periode 2021-2025 on progress. Ada 10 program dan 43 kegiatan, " ucap Supriyadi.

Supriyadi menyebut, Reuni Akbar Lintas Angkatan 2024 digelar di Kota Malang dengan tiga agenda yaitu Sarasehan pada 29 Juni 2024 di Kampus 2 Universitas Widyagama Malang dan Gala Dinner 2024 di Hotel Savana Malang. Sementara itu, untuk Minggu 30 Juni 2024 dilanjutkan dengan kegiatan Napak Tilas di Kampus 3 Universitas Widyagama Malang.

Baca juga: Rektor Universitas Widyagama: Buku Adalah Jendela Dunia

"Kegiatan reuni mengusung tema "Soliditas Alumni untuk Kemajuan Universitas" Harapannya kami alumni dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan saran kepada Universitas Widyagama Malang," beber Supriyadi.

Di tempat yang berbeda, Rektor UWG Dr Anwar mengapresiasi acara Reuni Akbar 2024 yang dihadiri lebih dari 1.000 alumni dari berbagai angkatan dan pulau bahkan dari luar negeri. Pihaknya, sependapat dengan Ketua Ikawiga bahwa kampus Besar karena alumninya.

"Semoga dengan adanya reuni ini dapat membawa manfaat yang luar biasa kepada kampus. Kami berharap dengan reuni akbar ini dapat mensinergikan semua potensi yang ada demi kemajuan Widyagama," tutur Anwar.

"Dalam acara tersebut ada dua momen penting yaitu Pelantikan Ketua Ikawiga Fakultas dan Penyerahan Ikawiga yaitu 1. Fakultas Ekonomi dan Bisnsi: Dr. R. Natanegara, 2. Fakultas Teknik: Dr. H. Ahmad Hudri, 3. Fakultas Hukum: Dadik Wahyu Chang, 4. Fakultas Pertanian: Mashuda," tambah Anwar.

Selain acara pelantikan, juga di gelar acara Ikawiga Award yang bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi alumni yang berprestasi di bidangnya. Ada tiga kategori yaitu, Ikawiga Award Bidang Akademik diberikan kepada Prof. Dr. Nazaruddin Malik (Rektor UMM dan Alumni UWG).

Ikawiga Award Bidang Pemerintah diberikan kepada Dr. R. Natanegara dan terakhir, Ikawiga Award Bidang Kewirausahaan diberikan kepada Drs. Igor Dharma B, MM. (Entrepreneurship dan Alumni UWG).

Untuk diketahui, kegiatan Sarasehan menghadirkan tiga alumni yang telah suskes di bidang masing-masing yaitu Prof. Dr Nazaruddin Maliki (Rektor UMM dan Alumni UWG), Dr Anas Firman Adi (Rektor STT Malang dan Alumni UWG), dan Drs Igor Dharma (Enterpreneur dan Alumni UWG). Acara sarasehan di moderatori oleh Ketua Ikawiga dan hasil dari sarasehan akan dibacakan saat acara gala dinner.

Topik Menarik