Projo Dukung Airin, Ridwan Kamil, Bobby Nasution dan Khofifah di Pilkada 2024

Projo Dukung Airin, Ridwan Kamil, Bobby Nasution dan Khofifah di Pilkada 2024

Nasional | okezone | Sabtu, 1 Juni 2024 - 02:46
share

JAKARTA - Relawan Pro Jokowi (Projo) telah membentuk Desk Pilkada untuk menggerakkan dukungan terhadap figur yang akan didukung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2024. Mereka juga telah menyatakan dukungan terhadal empat figur yang akan bertarung di Pilkada 2024.

Ketua Desk Pilkada DPP Projo, Roy Abimanyu mengatakan, keempat fogurnyang didukung ialah Airin Rachmi Diany untuk calon Gubernur Banten, Ridwan Kamil untuk calon Gubernur Jawa Barat, Bobby Nasution untuk calon Gubernur Sumatera Utara dan Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur.

"Saat ini, Projo sedang melangsungkan komunikasi politik intensif dengan tokoh-tokoh yang akan maju Pilkada Serentak 2024, baik di provinsi, kota, maupun kabupaten," tutur Roy saat jumpa pers di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Jumat (31/5/2024).

Untuk memenangkan figur yang didukung, kata Roy, pihaknya juga akan mengaktifkan kembali 50 ribu posko rakyat di sejumlah daerah untuk memenangkan calon kepala daerah yang didukungnya

"DPP Projo memandang Pilkada serentak sebagai upaya konsolidasi besar bangsa untuk menuju persatuan nasional untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045," terang Roy.

Sementara itu, Sekjen DPP Projo, Handoko mengatakan, pihaknya akan menyampaikan dukungan terhadap empat figur itu ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apalagi, kata Handoko, Jokowi merulakan Ketua Dewan Pembina DPP Projo.

"Kalau 4 nama ini, yang sudah kami dukung ini pasti akan kami sampaikan, karena Pak Jokowi ini Dewan Pembina kami, Pak Jokowi Ketua Dewan Pembina pasti akan kami sampaikan," terang Handoko.

Topik Menarik