Lulus Syarat Administrasi, Dua Kandidat Calon Ketua HIPMI Sukoharjo Siap Bersaing untuk Bersanding

Lulus Syarat Administrasi, Dua Kandidat Calon Ketua HIPMI Sukoharjo Siap Bersaing untuk Bersanding

Terkini | muria.inews.id | Jum'at, 6 September 2024 - 23:50
share

SUKOHARJO, iNewsMuria.id - Jelang Musyawarah Cabang yang akan digelar pada 8 Desember 2024 mendatang, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sukoharjo sudah melakukan serangkaian persiapan.

Persiapan ini ditandai dengan penjaringan calon Ketua Umum yang dimulai sejak 21 Agustus hingga 4 September 2024.

Dari proses penjaringan tersebut, dua kandidat yang lolos seleksi siap bertarung gagasan serta visi dan misi mereka.

Kedua calon tersebut adalah Al Azhar, seorang pengusaha kuliner yang sukses di Sukoharjo, dan Silvia Kusumaningrum, pemilik agen perjalanan wisata Via Tour yang melayani perjalanan domestik dan internasional.

Al Azhar saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kelembagaan (OKK) HIPMI Sukoharjo.Usahanya di bidang kuliner telah berkembang pesat dengan beberapa rumah makan terkenal di Sukoharjo.

Sementara itu, Silvia Kusumaningrum, yang merupakan Ketua Bidang Perdagangan dan ESDM di HIPMI Sukoharjo, telah membangun jaringan agen perjalanan wisata yang dikenal luas di dalam dan luar negeri.

Ketua BPC HIPMI Sukoharjo saat ini, Agung Dirmansyah, menjelaskan bahwa proses seleksi berjalan sesuai aturan yang berlaku.

"Sebelumnya ada beberapa calon yang mendaftar, namun setelah dilakukan proses screening, hanya dua kandidat yang dinilai memenuhi syarat untuk maju dalam pemilihan," ujar Agung saat dijumpai di sela-sela pertemuan pengurus HIPMI di Hotel Brother, Solo Baru, pada 6 September 2024.

Agung juga menekankan bahwa pemilihan Ketua Umum ini merupakan bagian penting dari proses regenerasi organisasi.

Sebab setelah sempat vakum selama 15 tahun, HIPMI Sukoharjo kini kembali aktif dan berkomitmen untuk tidak mengulang masa kevakuman tersebut.

"Regenerasi harus terus berjalan, dan itulah mengapa aturan dalam AD/ART menyebutkan bahwa ketua hanya bisa dipilih satu kali," ungkap Agung.

Agung berharap pemilihan kali ini bisa berjalan tanpa konflik. "Sesuai slogan kita, Bersaing untuk Bersanding, maka setelah pemilihan selesai, para kandidat harus kembali bersatu, bersinergi, dan berkolaborasi demi kemajuan HIPMI Sukoharjo," tegasnya.

Sementara Sri Isma Yuniawati, Sekretaris Umum HIPMI Sukoharjo sekaligus Organizing Committee, menjelaskan bahwa setelah pendaftaran ditutup, para calon harus mengembalikan formulir pendaftaran pada 20 September 2024.

Setelah itu, verifikasi dokumen administrasi akan dilakukan pada 23-24 September, dan penetapan calon ketua umum dilakukan pada 25 September 2024.

Pada 12 Oktober 2024, kedua calon akan memaparkan visi dan misi mereka dalam sarasehan yang digelar sebagai bagian dari rangkaian Muscab.

"Proses pemilihan akan dilaksanakan bertepatan dengan Muscab yang digelar pada 8 Desember 2024 di Ballroom Hotel Brother," pungkas Isma. (*)

Topik Menarik