Beredar Foto Tampang Pria Diduga Pemerkosa-Pembunuh Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman

Beredar Foto Tampang Pria Diduga Pemerkosa-Pembunuh Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman

Terkini | inews | Senin, 16 September 2024 - 08:59
share

PADANG, iNews.id - Beredar foto pria diduga pelaku pemerkosaan dan pembunuhan gadis penjual gorengan di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar). Pencarian masih terus dilakukan terhadap pelaku yang sudah dikantongi identitasnya tersebut.

Kasus kematian gadis penjual gorengan berinisial NKS (18) memang menjadi perhatian publik dalam beberapa hari terakhir. Sebab kondisinya begitu mengenaskan saat ditemukan terkubur telanjang di tanah dengan tangan terikat. Sudah genap sepekan dan pelaku belum tertangkap meski sudah dikantongi identitasnya.

Informasi diperoleh iNews, identitas pelaku berinisial IS warga Korong Pasa Surau Nagari Guguak, Kayu Tanam, Padang Pariaman atau masih sekampung dengan korban. Pelaku diduga bekerja sebagai sopir yang sejumlah fotonya viral di media sosial.

"Ini dia tampang terduga pelaku pembunuhan Nia Kurnia Sari gadis penjual gorengan di Padang Pariaman," tulis akun X @neVerAl0nely dikutip Senin (16/9/2024).

Sebelumnya, Kabid humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan bersama Dirreskrimum Kombes Pol Andry Kurniawan dan Kabid Propam Polda Sumbar Kombes Pol Hidayat Asykuri Ginting silaturahmi ke rumah duka menemui keluarga korban. Mereka menyampaikan duka sekaligus memberikan bantuan sembako kepada keluarga almarhumah.

Dwi mengungkapkan, identitas terduga pelaku sudah mulai mengerucut dan saat ini tim khusus terus mengejar pelaku.

"Identitas terduga pelaku sudah mengerucut dan masih terus dikerja," ujarnya, Sabtu (14/9/2024).

Polisi mengajak kepada masyarakat setempat ikut mendoakan dan mendukung agar pelaku bisa segera ditemukan.

"Ya tentunya kami juga mohon doa dan support dari rekan-rekan media dan masyarakat agar terduga pelaku bisa segera kami temukan, kami tangkap," katanya.

Menurutnyaa kasus ini sudah menjadi atensi pimpinan dan telah dibentuk tim khusus Polda Sumbar-Polres Padang Pariaman berkoordinasi dengan Polres-Polres tetangga untuk mempersempit kemungkinan terduga pelaku ini melarikan diri.

Diketahui, korban NKS (18) ditemukan tewas terkubur di kebun dekat rumahnya di daerah Guguk, Kecamatan Dua Kali 11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (8/9/2024). Korban ditemukan warga setelah pencarian selama 2 hari. 

Kronologi penemuan mayat ini bermula dari laporan korban korban hilang sejak Jumat (6/9/2024). Keluarga dan warga setempat lalu mencarinya hingga ditemukan terkubur dengan kondisi tanpa busana pada Minggu (8/9/2024).

Topik Menarik