Pemprov Banten Harapkan KB PII Berperan Aktif Dalam Pembangunan Daerah

Pemprov Banten Harapkan KB PII Berperan Aktif Dalam Pembangunan Daerah

Terkini | lebak.inews.id | Sabtu, 28 September 2024 - 05:10
share

CILEGON, iNewsLebak.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten apresiasi atas terselenggaranya Rapat Kerja Wilayah Pengurus Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Provinsi Banten periode 2024-2029 yang baru dilantik di auditorium Krakatau Hotel, Kota Cilegon, Rabu (25/9/2024).

Makmun Muzakki ditetapkan sebagai ketua KB PII Provinsi Banten periode 2024-2029 menggantikan Akhmad Taufik Nuriman.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten dalam sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Banten Agus Setiawan meminta agar KB PII Provinsi Banten senantiasa berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah.

Apalagi pembangunan merupakan langkah yang diambil untuk mencapai kemajuan, kemakmuran, keadilan dan pemerataan.

Menurut Agus, dewasa ini muncul sebuah tuntutan agar pembangunan perlu dilakukan secara substansial agar secara rill melahirkan kemajuan, kesejahteraan, keadilan bagi masyarakat. 

 

"Karena itu KB PII diharapkan dapat berperan dalam memotret kebutuhan, perilaku, tata nilai, modal sosial, potensi perubahan dan kearifan lokal masyarakat sebagai modal pembangunan bangsa," katanya. 

Dikatakan Agus, KB PII sebagai organisasi kader dan perjuangan menjadikan sektor pendidikan bagi instruktur sebagai hal yang wajib. Maka dari itu, tentu dalam setiap proses aktivitas dan kegiatannya harus memperhatikan aspek pendidikan transformatif berbasis keteladanan. 

"Maka dari itu kami harapkan KB PII dapat menjadi langkah dan upaya yang berkelanjutan dalam melakukan perubahan demi perbaikan organisasi, umat dan bangsa serta menjadikan kader Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia Provinsi Banten memiliki kepedulian, memberikan kebaikan dan kebermanfaatan bagi masyarakat," jelasnya. 

Terakhir, Agus berharap semoga kegiatan ini senantiasa meningkatkan eksistensi dan peran kader PII Provinsi Banten dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, guna terwujudnya kemajuan dan kemandirian daerah dan kesejahteraan masyarakat Banten, secara menyeluruh.

Topik Menarik