Jokowi akan Terima Brevet Kehormatan Hiu Kencana Besok

Jokowi akan Terima Brevet Kehormatan Hiu Kencana Besok

Terkini | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 19:22
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menerima brevet kehormatan Hiu Kencana dan tanda kehormatan Samkaryanugraha pada besok Sabtu (28/9/2024). Penyematan brevet ini akan digelar di Markas Komando Lintas Laut Militer, Jakarta Utara.

KSAL Laksamana Muhammad Ali akan menyematkan tanda kehormatan Samkaryanugraha.

"Bapak Presiden besok akan menghadiri acara penyematan brevet kehormatan Hiu Kencana dan penganugerahan tanda kehormatan Samkaryanugraha di KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat (RJW – 992) Markas Komando Lintas Laut Militer, Jakarta Utara," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/9/2024).

Yusuf mengatakan bahwa penyemangat brevet kehormatan Hiu Kencana kepada Presiden Jokowi akan dilakukan oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

"Penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana oleh Panglima TNI," kata Yusuf.

Diketahui, Brevet Kehormatan Hiu Kencana sendiri merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan TNI AL, khususnya Satuan Kapal Selam. Brevet ini hanya diberikan kepada tokoh, warga, maupun prajurit di jajaran TNI yang dipandang telah berjasa, serta memberikan perhatian dan perjuangan bagi TNI AL.

Sedangkan Samkaryanugraha adalah tanda kehormatan yang diberikan kepada kesatuan TNI yang telah berjasa dalam suatu operasi militer dan pembangunan untuk pertahanan negara dan bangsa.

Topik Menarik