Warga Diminta Jaga Kekompakan Walau Berbeda Pilihan

Warga Diminta Jaga Kekompakan Walau Berbeda Pilihan

Terkini | pekanbaru.inews.id | Sabtu, 28 September 2024 - 03:20
share

 

PEKANBARU, iNewsPekanbaru,id – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilukada 2024, Polsek Senapelan mengadakan kegiatan Cooling System belum lama ini di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi Pemilu yang aman, damai, dan kondusif di wilayah hukum Senapelan.

Acara yang dimulai pada pukul 09.30 WIB ini dihadiri oleh Lurah Kampung Dalam, Yasir Hidayat A. Md., Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Dalam, Aipda Ridho Warsika, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sago, Bripka Azhar Habibi, serta warga setempat. Dalam kesempatan tersebut, para petugas keamanan memberikan himbauan penting kepada masyarakat terkait peran serta mereka dalam mewujudkan Pemilu yang damai dan bebas dari provokasi.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Dalam, Aipda Ridho Warsika, menyampaikan pesan agar seluruh warga menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan nanti.

“Kami mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menciptakan Pemilu yang damai dan kondusif. Gunakan hak pilih Anda dengan baik, dan jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif, baik yang tersebar di media sosial maupun di lingkungan sekitar,” tegasnya.

Selain itu, Ridho Warsika juga mengingatkan pentingnya menjaga kekompakan dan silaturahmi antarwarga, meskipun terdapat perbedaan pilihan politik. "Silaturahmi harus tetap terjaga, dan persaudaraan antarwarga harus lebih diutamakan. Kita semua ingin Pemilu ini berjalan dengan lancar tanpa ada konflik," tambahnya.

Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat ini juga diharapkan dapat memperkuat kemitraan antara pihak kepolisian dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Selain menjaga public trust, Polri juga berupaya meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selama berlangsungnya kegiatan Cooling System ini, situasi di Kecamatan Senapelan, khususnya di Kelurahan Kampung Dalam, terpantau aman dan kondusif. Masyarakat menyambut baik ajakan Polsek Senapelan untuk menjaga kerukunan dan ketertiban menjelang Pemilukada 2024.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin aktif berpartisipasi dalam menjaga suasana damai di tengah pesta demokrasi, serta turut serta dalam mencegah potensi konflik yang dapat merusak kedamaian di wilayah mereka.

Topik Menarik