Apresiasi Bagi Brand Lokal dalam Penghargaan Bergengsi Tahun 2024

Apresiasi Bagi Brand Lokal dalam Penghargaan Bergengsi Tahun 2024

Terkini | muria.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 23:00
share

JAKARTA, iNewsMuria - Apresiasi kepada brand-brand lokal bertajuk Brand Indonesia Excellence Award 2024 kembali digelar Infobrand.id dan Trans N Co. Ajang penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi brand lokal dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional serta komitmen mereka terhadap kualitas dan daya saing di pasar domestik.

Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id, berharap penghargaan ini dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk-produk asli Indonesia.

"Kami berharap penghargaan ini mampu memperkuat posisi brand lokal di mata konsumen, sekaligus berkontribusi secara langsung terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan mendukung Gerakan '100 Cinta Indonesia'," ujar Susilowati dalam keterangannya, Jumat (27/9/2024).

Menurut Susilowati, penghargaan ini tidak hanya mengedepankan prestasi, tetapi juga menjadi referensi bagi konsumen dalam memilih brand lokal yang terbukti unggul. Penilaian dilakukan melalui riset mendalam, termasuk analisis kepuasan pelanggan dan keterpilihan brand di berbagai marketplace.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO Tras N Co Indonesia, menambahkan bahwa brand lokal harus terus meningkatkan kualitas produk, memanfaatkan teknologi digital, dan membangun jaringan kolaborasi agar tetap kompetitif. 

"Kami mendukung pertumbuhan brand lokal melalui riset yang komprehensif, seperti riset Brand Indonesia Excellence, yang mengukur popularitas, keterpilihan, dan kepuasan konsumen di ranah digital,” jelasnya.

Penilaian Brand Indonesia Excellence Award 2024 mencakup tiga aspek utama; Digital Brand Asset, Digital Brand Awareness, dan Digital Consumer Review & Rating. Proses riset yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap brand lokal.

Bersamaan dengan ini, digelar pula penghargaan Top Innovation Choice Awards 2024 ya h diberikan kepada perusahaan dan brand atas inovasi produk atau layanan yang mereka ciptakan. Penilaian dilakukan berdasarkan tiga aspek utama: Innovation Idea, Innovation Advantage, dan Innovation Differentiation.

Dalam acara tersebut, diselenggarakan juga kegiatan The 21st Infobrand Forum, yang menjadi ajang diskusi para pengelola brand untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Forum kali ini mengangkat tema "Aligning CSR Strategies with Business Growth and Community Impact", dengan pembicara utama Suryani Sidik Motik, Ph.D., Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia.

Beberapa brand yang berhasil meraih penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024 di antaranya adalah dari sektor fashion dan aksesoris, sementara penghargaan Top Innovation Award 2024 diraih oleh sejumlah brand inovatif di berbagai sektor seperti edukasi dan produk bayi.

Dengan penghargaan ini, diharapkan semakin banyak brand lokal yang terus berinovasi dan berkomitmen pada kualitas, sekaligus memperkuat posisinya di pasar nasional. 

Topik Menarik