Resmi Jadi Pj Bupati Halmahera Tengah, Bahri Sudirman Diarak Keliling Kota

Resmi Jadi Pj Bupati Halmahera Tengah, Bahri Sudirman Diarak Keliling Kota

Infografis | sindonews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 08:21
share

Pemerintahan di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara dipimpin pejabat baru setelah Bahri Sudirman resmi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Halmahera Tengah.

Pelantikan Pj Bupati Halmahera Tengah ini dilakukan oleh Samsudin A kadir selaku Pj Gubernur Maluku Utara di Aula Nuku, Kantor Gubernur Utara, Gosale Puncak, pada Selasa (20/8/2024).

Baca juga: Penampakan Banjir Bandang di Halmahera Tengah Akibat Kali Kobe Meluap

Usai dilantik, Bahri Sudirman didampingi sang istri, langsung mengikuti rangkaian acara yang disiapkan oleh Masyarakat Kota Weda. Dimulai dari pawai keliling kota hingga menuju kediaman diiringi dengan Tarian Cakalele.

“Jabatan yang saat ini juga doa dari bapak ibu dan kedua orang tua saya,” kata Bahri Sudirman dalam keterangannya Jumat (22/8/2024).

Dia juga meminta dukungan masyarakat untuk bersama-sama membangun Halmahera Tengah kedepan.

“Saya sampaikan kepada semua masyarakat agar membantu saya, kita bersama sama membangun Halmahera Tengah,” ajaknya.

Baca juga: Kisah Cinta Jenderal TNI Bibit Waluyo, Terpesona Paras Cantik Gadis SMA

Usai dilantik tanggung jawab lainnya sebagai penjabat bupati yakni menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di Halmahera Tengah.

Oleh karena itu, sebagai penjabat bupati dirinya berharap agar semua ASN baik pejabat, kepala Desa, dan bawahannya agar tetap menjaga netralitas.

Bahri menambahkan, rasa penuh suka cita yang ditunjukkan masyarakat saat menyambut kedatangannya membuat dia bertambah semangat untuk membangun Halmahera Tengah.

“Ketika saya melihat masyarakat hari ini saya merasa semangat untuk membangun daerah Fagogoru ini,” tandasnya.

Topik Menarik