AB+: Cerita Prabowo Pernah Ditempeleng Komandan, tapi Tak Pernah Simpan Benci

AB+: Cerita Prabowo Pernah Ditempeleng Komandan, tapi Tak Pernah Simpan Benci

Terkini | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 21:46
share

JAKARTA, iNews.id - Prabowo Subianto resmi menjadi Presiden Indonesia masa kepemimpinan 2024-2029. Prabowo merupakan tokoh politik yang mengawali kariernya sebagai prajurit TNI.

Saat masih menjadi prajurit, Prabowo ternyata pernah ditempeleng oleh komandannya sendiri. Bahkan, Prabowo merupakan orang pertama yang kena hukuman tempelang.

"Saya dulu di kompi saya yang pertama kena tempeleng. Saya juga enggak begitu ngerti. Kita baru masuk, jadi mungkin (karena) peraturan-peraturan," kata Prabowo dalam AB+ bersama Abraham Silaban November 2022, Senin (21/10/2024)

Peristiwa itu terjadi kala ayahnya Soemitro Djojohadikoesoemo bahkan menjabat sebagai menteri. Sosok ayahnya yang menjadi pejabat negara tak menjadi alasan dirinya kena hukuman.

"Kalau di TNI enggak ada anak menteri, anak jenderal, anak petandi, enggak ada. Begitu kita masuk, kita sama," ujarnya.

Meski terkena tempeleng, Prabowo mengaku tidak menaruh dendam terhadap komandannya sendiri. Sebaliknya, dia tetap memberikan hormat lantaran komandannya memberikan suri teladan kepada dirinya.

"Tapi saya ya tidak benci komandan itu, bahkan saya tetap hormat dan tetap kagum sama dia. Karena dalam perjalanan kepemimpinan dia, dia memberi contoh yang luar biasa, dia memberi suri teladan," tuturnya.

Topik Menarik