Pramono Anung Beberkan Alasan Tetap Kampanye di Tengah Pelantikan Presiden  

Pramono Anung Beberkan Alasan Tetap Kampanye di Tengah Pelantikan Presiden  

Terkini | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 17:16
share

JAKARTA, iNews.id – Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung tetap berkampanye seperti biasa di tengah pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia mendoakan keduanya bisa sukses memimpin sebagai presiden dan wakil presiden. 

"Kami tidak membedakan ada atau tidaknya pelantikan. Kami sudah mendoakan agar presiden dan wakil presiden terpilih, terutama Pak Prabowo dan Pak Gibran, bisa bekerja dengan baik untuk memajukan seluruh warga Indonesia," ujar Pramono di Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Pramono juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan luar biasa yang diterimanya saat berkampanye. Dia merasa keyakinannya semakin kuat bahwa langkah yang diambil dalam kampanye bersama pasangannya Rano Karno sudah berada di jalur yang benar. 

Dukungan ini, menurutnya, menjadi semangat besar untuk menghadapi Pilkada Jakarta pada 27 November mendatang.

"Jadi harapannya kabinet yang ada bisa membuat keputusan yang membawa kemajuan ekonomi dan kesejahteraan untuk Indonesia," katanya.

Presiden Prabowo Subianto sebelumnya dilantik pada 20 Oktober 2024. Dia juga telah melantik Kabinet Merah Putih 2024-2029. 

Pelantikan menteri dan wakil menteri juga sudah dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024). Ada nama-nama kabinet dari era Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti Sri Mulayni, Airlangga Hartarto hingga Bahlil Lahadalia.

Ditambah Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, tercatat terdapat 112 pejabat dalam Kabinet Merah Putih 2024-2029.

Topik Menarik