Jorge Lorenzo Nilai Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Australia 2024 Tak Murni Skill, Ada Faktor Hoki

Jorge Lorenzo Nilai Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Australia 2024 Tak Murni Skill, Ada Faktor Hoki

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 21:14
share

PHILLIP ISLAND – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo menilai kemenangan Marc Marquez di MotoGP Australia 2024 tak murni skill dari rider Gresini Ducati tersebut. Ia merasa Marquez lagi hoki alias beruntung karena Jorge Martin (Pramac Ducati) yang sempat memimpin balapan, justru melakukan blunder hingga mampu disalip oleh The Baby Alien –julukan Marquez.

The Baby Alien berjaya dalam balapan utama MotoGP Australia 2024, Minggu (20/10/2024). Padahal, dia memulainya dengan sebuah kesalahan saat start hingga terlempar ke urutan 13.

Namun, perlahan-lahan Marquez bangkit dan mampu kembali ke barisan terdepan. Kemudian, Martin melebar di tikungan di pertengahan balapan sehingga bintang Gresini Ducati itu bisa memangkas ketertinggalannya.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8wMS8yLzE4NTcxNC81L3g5Nmp5eWU=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Bahkan, bintang asal Spanyol itu mampu merebut posisi terdepan dari tangan Martin saat balapan tersisa tiga lap lagi. Dia memanfaatkan sedikit celah yang terbuka karena Martinator -julukan Martin- sedikit melebar dan terus menjaga posisinya hingga mengamankan kemenangan.

Marc Marquez menangi MotoGP Australia 2024

Lorenzo pun menilai Marquez bisa menang karena Martin membuat kesalahan. Jika hal itu tak terjadi, dia yakin juara MotoGP enam kali itu bakal mengambil risiko lebih banyak untuk menyalip dan bukan tidak mungkin mereka berdua malah akan kecelakaan.

Topik Menarik