Prabowo Lantik Luhut jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional

Prabowo Lantik Luhut jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional

Terkini | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 13:26
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Prabowo Subianto melantik Luhut Binsar Pandjaitan menjadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional. Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Senin (21/10/2024) pagi tadi.

Pengangkatan Luhut sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional sesuai Keputusan Presiden (Keppres) 139P tahun 2024 tentang pengangkatan Ketua Dewan Ekonomi Nasional.

 "Mengangkat Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional. Dan kepada yang bersangkutan diberikan hak keuangan administrasi dan fasilitas-fasilitas lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," bunyi aturan yang dibacakan.

Eks Menteri Koordinator Maritim dan Investasi ini mengaku harus selalu siap ketika dipanggil sebagai seorang prajurit. Luhut menceritakan awal mula dirinya diminta Prabowo untuk menjabat terjadi saat ia diundang menghadiri Gala Dinner AKABRI 67/70 yang dilaksanakan di Gedung Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta Selatan. 

 Pada pertemuan tersebut, Luhut meminta izin terlebih dahulu kepada istrinya untuk boleh menerima tawaran tersebut. Sebab, ia menilai jabatan yang diberikan merupakan tanggung jawab besar. 

 "Saat itu, istri saya hanya tersenyum lebar saja. Sebagai prajurit yang selalu siap melangkah ketika panggilan tugas datang, saya menerima amanat ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Tugas ini bukan sekadar posisi, tetapi panggilan untuk mengabdi kepada negara, memberikan yang terbaik bagi bangsa," ucapnya mengutip akun Instagram resminya, Senin (21/10/2024).

Topik Menarik