Gerindra Ungkap Alasan Mayor Teddy Tak Perlu Pensiun dari TNI usai Ditunjuk Jadi Seskab

Gerindra Ungkap Alasan Mayor Teddy Tak Perlu Pensiun dari TNI usai Ditunjuk Jadi Seskab

Terkini | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 14:32
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut Mayor Teddy Indra Wijaya tidak perlu mundur dari TNI usai ditunjuk Sekretaris Kabinet (Seskab). Penunjukan Teddy menjadi sorotan lantaran statusnya masih sebagai perwira TNI aktif.

Menurut Dasco, jabatan Seskab bukan setingkat menteri. Hal ini berkaitan dengan perubahan nomenklatur Kabinet Merah Putih di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto.

"Dengan perubahan nomenklatur ini dapat diisi oleh saudara Teddy tanpa harus pensiun dari TNI, karena bukan setingkat menteri," kata Dasco kepada wartawan, Senin (21/10/2024).

Dia mengatakan, ada sejumlah nomenklatur di kabinetnya Prabowo, salah satunya soal posisi Seskab. Menurutnya, saat ini Seskab bukan lagi jabatan setingkat menteri.

"Sehingga tidak ada menteri seskab, tetapi digabung di bawah mensesneg," ujarnya.

Dengan begitu, kata dia, jabatan-jabatan di bawah Kemensesneg dapat diisi oleh perwira TNI maupun Polri, seperti Mayor Teddy.

"Yang batasannya adalah paling tinggi setara eselon II atau kalau di TNI-Polri paling tinggi setara Brigjen," pungkasnya.

Topik Menarik