Srikandi Ridhokan Galang Kekuatan Emak-emak Menangkan PDIP Kuningan di Pilkada

Srikandi Ridhokan Galang Kekuatan Emak-emak Menangkan PDIP Kuningan di Pilkada

Terkini | kuningan.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 14:20
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Gebyar senam massal yang diselenggarakan oleh Tim Pemenangan Ridho-Kamdan di Ciawigebang berlangsung meriah, diikuti oleh ratusan peserta. Kegiatan ini diadakan oleh Srikandi Ridhokan sebagai bagian dari kampanye pasangan calon nomor urut 02, Ridho Suganda dan Kamdan.

Paslon Ridho-Kamdan sendiri diusung sejumlah partai besar seperti PDIP, Demokrat, PPP hingga Perindo. Hal ini akan memperkuat basis pemenangan dalam kontestasi Pilkada 2024.

Ketua Srikandi Ridhokan, Yuana Woelansari didampingi Melly Puspita menjelaskan, bahwa acara ini tidak hanya dihadiri warga dari Kecamatan Ciawigebang, tetapi juga peserta dari kecamatan lain, seperti Lebakwangi dan Cidahu.

"Antusiasme masyarakat luar biasa. Awalnya kami hanya menargetkan peserta dari Ciawigebang, tapi ternyata dari kecamatan lain juga datang. Peserta membludak hingga mencapai lebih dari 400 orang, mayoritas emak-emak yang aktif dalam komunitas senam," ujarnya, Senin (21/10)

 

Acara senam ini juga dimeriahkan dengan penyediaan doorprize dan hidangan ringan bagi peserta, yang semakin meningkatkan semangat para peserta. "Kami menyiapkan minuman dingin dan makanan ringan agar peserta tetap segar setelah senam. Selain itu, doorprize juga kami sediakan untuk memeriahkan suasana," ungkapnya.

Kehadiran langsung Calon Bupati HM Ridho Suganda, juga menjadi magnet tersendiri bagi peserta, terutama para emak-emak yang tampak sangat antusias. "Pak Ridho tidak hanya hadir, tapi juga menyapa warga hampir setengah jam. Beliau diserbu ibu-ibu yang ingin selfie. Sosok muda seperti Pak Ridho memang sangat dikagumi," kata Melly menambahkan.

Melly juga menyebutkan bahwa meski acara ini berfokus pada senam massal, kampanye untuk memilih pasangan Ridho-Kamdan pada Pilkada 27 November tetap disampaikan. "Kampanye ini memang difokuskan melalui kegiatan senam, tapi ajakan untuk mendukung Ridho-Kamdan tentunya disampaikan. Senam diiringi lagu khusus Ridho-Kamdan juga kami sertakan untuk menambah semangat," jelasnya.

Kegiatan serupa rencananya akan diadakan di dapil lain sesuai permintaan masyarakat. "Minggu depan kemungkinan kami akan menggelar acara serupa di Dapil 2, karena banyak permintaan dari warga," kata Melly.

Acara senam massal ini diharapkan dapat terus menguatkan dukungan bagi pasangan Ridho-Kamdan menjelang pemilihan mendatang.***

Topik Menarik