Bentrok 2 Desa di Adonara Barat -Flores Timur, Sejumlah Rumah Dibakar

Bentrok 2 Desa di Adonara Barat -Flores Timur, Sejumlah Rumah Dibakar

Terkini | sumba.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 12:50
share

FLORES TIMUR, iNewsSumba.id – Bentrokan terjadi antara warga 2 Desa yakni Desa Ilepati dan Bugalima di Kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur, NTT, Senin (21/10/2024) pagi. Sejumlah rumah dibakar warga buntut bentrokan itu. Bahkan disebutkan seorang warga tewas dalam bentrokan itu.

Bentrokan itu bahkan diwarnai perang tanding dengan menggunakan senjata tajam (Sajam) bahkan senpi rakitan antara warga Desa Ilepati dan Desa Bugalima, di Kecamatan Adonara Barat, Pulau Adonara itu.

Hingga kini belum diketahui pasti pemicu bentrokan dan perang tanding antar warga kedua Desa itu. Namun diduga akibat konflik atau sengketa lahan.

Informasi yang tersebar dan dibagikan dalam foto dan video di media sosial seperti Facebook dan Whatsapp memperlihatkan sejumlah rumah milik warga Desa Bugalima terbakar. Hingga berita ini ditulis, perang tanding masih terjadi dan dikuatirkan akan terus memanas.

Aparat memang sudah berada di lokasi namun belum sepenuhnya menguasai kondisi.

"Memang sudah ada aparat keamanan di lokasi. Polisi juga sudah blokir jalan supaya tidak ada orang yang lewat," ungkap seorang warga yang enggan menyebutkan identitasnya itu.

Aparat gabungan juga terus berupaya mengamankan situasi, karena kuatir kondisi akan terus memanas dan bisa mengakibatkan korban jiwa ataupun cidera.

Topik Menarik