Bikin Ngakak, Mees Hilgers Punya Julukan Baru dari Pemain Timnas Indonesia

Bikin Ngakak, Mees Hilgers Punya Julukan Baru dari Pemain Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 10:25
share

RIFFA, iNews.id – Mees Hilgers punya julukan baru dari para pemain Timnas Indonesia. Dia dipanggil dengan sebutan El Nyengir lantaran kerap tersenyum semringah.

Hilgers dan Eliano Reijnders memang baru bergabung dengan Skuad Garuda usai proses naturalisasinya selesai. Namun mereka langsung akrab dengan penggawa Timnas Indonesia.

Bahkan Hilgers langsung mendapat julukan dari rekannya Rizky Ridho. Pemain FC Twente itu dipanggil El Nyengir karena murah senyum.

Hal tersebut dilihat dari unggahan Mees Hilgers yang dikomentari Rizky Ridho. 

"El Nyengir," tulis Ridho disertai emot ikon tertawa.

Hilgers pun membalasnya dengan emot ikon yang sama. Sebelum El Nyengir, Hilgers yang punya darah Manado kerap dipanggil Hito.

Hito merupakan kependekan dari Hilgers Tombeng. Saat ini Hilgers dan kolega tengah menatap laga kontra Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (10/10/2024).

Dia dan kolega sudah berlatih di Bahrain jelang laga. Hilgers mempunyai kesan yang baik dalam latihan pertama bersama Skuad Garuda. 

“Ini adalah hari pertama saya bersama Timnas, tadi kami menjalani sesi latihan ringan dan kami rileks tapi sangat menyenangkan melihat satu sama lain bermain sepak bola dan mengenal para staf yang bertugas,” ujar Mees dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (9/10/2024).

Sejak rumor naturalisasi bergulir, Mees Hilgers sudah ditunggu suporter Timnas Indonesia. Dia dikenal sebagai bek yang tangguh ketika bermain untuk FC Twente.

Hilgers berharap bisa memenuhi ekspektasi para penggemar untuk mengantar Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026. Dia meminta rekan-rekannya untuk fokus memenangkan setiap pertandingan.

“Tentunya, harapan dan target kita adalah lolos ke Piala Dunia 2026. Jadi kita harus fokus memenangkan setiap pertandingan dan kita butuh dukungan dari suporter,” ucapnya.

Topik Menarik