Bikin Pusing Jose Mourinho, Begini Statistik Mees Hilgers saat FC Twente vs Fenerbahce

Bikin Pusing Jose Mourinho, Begini Statistik Mees Hilgers saat FC Twente vs Fenerbahce

Olahraga | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 07:47
share

ENSCHEDE, iNews.id – Bek Timnas Indonesia Mees Hilgers bikin pusing Pelatih Fenerbahce Jose Mourinho. Pasalnya, dia berhasil menggalang pertahanan solid FC Twente kala menjamu klub Turki itu pada matchday kedua Liga Europa 2024-2025, Jumat (4/10/2024) dini hari WIB. 

Mees Hilgers bermain penuh saat FC Twente mengimbangi 1-1 di Stadion De Grolsch Veste, Enschede, Belanda. Meski dimainkan sebagai center back, dia tak hanya bertahan, melainkan juga rajin membantu serangan.

FC Twente membuka skor lebih dulu lewat tandukkan Michel Vlap pada menit ke-28. Namun setelah bermain cukup solid hingga pertengahan babak kedua, Mees Hilgers dan kolega akhirnya kebobolan. Dusan Tadic (71’) berhasil menyamakan skor lewat sontekkan manisnya.

Dalam laga tersebut, Mees dipercaya pelatih Joseph Oosting untuk bermain penuh selama 90 menit. Menurut catatan Sofascore, dia berhasil membukukan tiga sapuan, satu intersep, dan satu tekel penting.

Dia juga memenangkan empat dari tujuh percobaan ground duel, serta mencatatkan satu kartu kuning. Mees pun cukup rajin untuk membantu serangan The Tukkers. Ini terbukti dari 10 umpan panjang yang coba dilesatkan olehnya.

Mees berhasil mencatatkan 80 persen umpan akurat (59 berhasil dari 74 percobaan). Statistik ini membuat Mees diberikan nilai 6,7 oleh Sofascore.

Ini merupakan hasil imbang kedua bagi FC Twente setelah sempat menahan Manchester United (1-1) di laga pertama Liga Europa 2024-2025. The Tukkers kini menduduki posisi ke-23 klasemen sementara turnamen itu.

Selanjutnya, Mees Hilgers dan kolega akan langsung bersiap untuk pertandingan selanjutnya melawan Feyenoord di Liga Belanda 2024-2025 di Feyenoord Stadium, Rotterdam, Belanda pada Minggu (6/10/2024). 

Setelah laga tersebut baru dia bergabung Timnas Indonesia untuk lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Bahrain dan China, 10 dan 15 Oktober 2024.

Topik Menarik