Deretan 3 Pemain Persija yang Perkuat Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Deretan 3 Pemain Persija yang Perkuat Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Berita Utama | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 01:30
share

JAKARTA, iNews.id - Deretan tiga pemain Persija Jakarta yang memperkuat Timnas Indonesia vs Bahrain dan China menarik diulas. Mereka adalah Rizky Ridho, Witan Sulaeman, dan Muhammad Ferarri.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 27 pemain untuk lanjutan fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, pada 10 Oktober 2024 dan China di Qingdao Youth Football Stadium, pada 15 Oktober 2024.

Persija pun memberikan dukungan untuk tiga pemainnya yang mendapatkan panggilan itu lewat postingan Instagram @persija. Postingan itu menampilkan foto Witan, Rizky Rido, dan Ferarri yang sudah disukai hampir 70.000 pengguna instagram.

"Garuda calling. Tiga pemain Persija dipanggil untuk membela Timnas Indonesia yang akan menghadapi Bahrain dan China dalam lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis akun itu.

"Berikan yang terbaik untuk Indonesia, Macan," tambah akun itu.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi keempat klasemen Grup C dengan dua poin. Poin itu didapat setelah bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi dan 0-0 dengan Australia.

Hasil itu pun membuat posisi Timnas Indonesia dalam ranking FIFA meningkat. Sebab, posisi mereka dari 133 menjadi ke-129 ranking FIFA.

Dalam fase Grup C putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia punya target realistis, yakni finis posisi ketiga atau keempat. Hal itu agar mereka dapat melaju ke putaran keempat.

Topik Menarik