Jonatan Christie Ditanya Peluang Tampil di World Tour Finals 2024 yang Makin Menipis, Jawabannya Mengejutkan

Jonatan Christie Ditanya Peluang Tampil di World Tour Finals 2024 yang Makin Menipis, Jawabannya Mengejutkan

Berita Utama | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 00:15
share

JAKARTA, iNews.id - Jonatan Christie ditanya soal peluang tampil di World Tour Finals (WTF) 2024 yang menipis. Mengejutkannya dia tetap santai dan tak mau ambil pusing terkait hal tersebut.

BWF WTF 2024 dihelat di Hangzhou, China, 11-15 Desember 2024 mendatang. Untuk sektor tunggal putra, hanya ada delapan pebulu tangkis dunia terbaik di ranking Race to World Tour Finals yang bisa tampil di sana.

Sementara itu, Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- masih jauh dari ranking 8 dunia saat ini. Dirinya kini hanya mampu menduduki peringkat 29 dengan raihan 45.780 poin dan terpaut sekira 17 ribu poin dari posisi delapan yang saat ini ditempati Chia Hao Lee dari Taiwan.

"Peluang ke WTF? Kalau rezeki ya bisa main, kalau enggak ya lumayan dapat liburan," kata Jojo kepada awak media beberapa waktu lalu.

Salah satu alasan ranking Jojo yang masih begitu rendah saat ini ialah karena dirinya sempat absen dalam beberapa turnamen tahun ini untuk fokus mempersiapkan diri tampil di Olimpiade Paris 2024. Keputusan yang diambil itu membuat Jojo tak mampu mengumpulkan poin secara maksimal untuk bisa berebut tempat di WTF 2024.

Sementara itu, wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, juga masih cukup jauh dari peringkat delapan di ranking Race To World Tour Finals. Ginting saat ini duduk di peringkat 13 dengan torehan 55.590 poin dan terpaut sekira 7 ribu poin dari Chia Hao Lee di posisi 8.

Sebelumnya, pelatih tunggal putra, Irwansyah, juga sudah memberikan pernyataan terkait anak asuhnya. Dia mengaku tak masalah jika nantinya Jojo dan Ginting gagal lolos ke WTF 2024 karena masih ada edisi tahun depan yang bisa dikejar untuk diikuti nantinya.

"Mungkin dari ranking mereka jauh. Karena memang sebelum Olimpiade itu kan kita memang cut beberapa kejuaraan untuk persiapan Olimpiade," kata Irwansyah kepada awak media, termasuk iNews.id saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, pekan lalu. 

Topik Menarik