MilkLife Soccer Challenge Kudus Series 3 2024 Selesai Digelar, Ini Daftar Juaranya

MilkLife Soccer Challenge Kudus Series 3 2024 Selesai Digelar, Ini Daftar Juaranya

Olahraga | inews | Senin, 30 September 2024 - 18:56
share

KUDUS, iNews.id – Partai final MilkLife Soccer Challenge Kudus Series 3 2024 di Supersoccer Arena, Rendeng Kudus, Sabtu (28/9) selesai digelar. Di Kelompok usia (KU) 12, SDUT Bumi Kartini Jepara berhasil mempertahankan gelar juara.

Mereka kembali mengalahkan SDIT Al Islam Kudus. Sementara di KU 10, SDN Jambean 02 Pati kembali meraih podium tertinggi usai mengalahkan lawan terberat mereka, SD Muhammadiyah Birrul Walidain A asal Kudus dengan skor 4-1.

Kemenangan ini menjadikan kartini-kartini muda asal Jepara ini sukses mencatatkan hattrick lantaran tiga kali juara beruntun dalam gelaran MilkLife Soccer Challenge yang diadakan di Kudus sepanjang 2024. Selama tiga seri itu pula, SDUT Bumi Kartini Jepara selalu berjumpa dan menang atas SDIT Al Islam Kudus di partai final.

Beralih ke laga pamungkas sektor KU10, upaya perebutan gelar juara juga berjalan seru. Dua tim yang berjumpa di final yakni SDN Jambean 02 Pati dan SD Muhammadiyah Birrul Walidain A punya catatan sejarah tersendiri.

Sejak seri 1 Kudus, mereka selalu bertemu di final dan silih berganti meraih kemenangan. Pada Seri 1 Kudus Maret lalu, SDN Jambean Pati 02 menang 4-2 atas SD Muhammadiyah Birrul Walidain. Di Kudus Seri 2 pada Juni lalu, giliran SD Muhammadiyah Birrul Walidain yang berhasil menundukkan wakil Pati tersebut dengan skor 3-2.

Penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge Kudus Series 3 2024 menunjukkan ekosistem sepak bola putri mulai berputar di tengah masyarakat. Hal ini terlihat dari tingginya tingkat partisipasi peserta yang mencapai 1.886 siswi dari dari 116 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari Kota Kudus dan kota-kota di sekitarnya seperti Rembang, Pati, Jepara dan Demak 

Jumlah ini meningkat pesat dibandingkan penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge Kudus Series 2 2024 yang diikuti 1.050 peserta dari 62 MI dan SD pada Juni lalu. Kala itu, ada 37 tim KU 10 dan 57 tim KU 12 yang berburu gelar juara.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan Kudus dan kota-kota penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge lainnya diharapkan dapat menjadi tolok ukur pertumbuhan ekosistem sepak bola putri level usia dini.

Untuk itu, dia mengapresiasi konsistensi para peserta serta dukungan sekolah dan orang tua yang telah ambil bagian dalam turnamen ini.

“Tahun lalu ketika kami memulai MilkLife Soccer Challenge di Kudus, kami memancang harapan tinggi bahwa Kudus dan kota-kota penyelenggaraan MIlkLife Soccer Challenge lainnya bisa menjadi lokomotif yang menggerakkan ekosistem sepak bola putri agar berputar kembali," tuturnya.

"Tahun ini, kami optimistis harapan itu bisa terwujud di masa mendatang melihat dari tingginya antusiasme para peserta dan dukungan orang tua serta sekolah terhadap cabang olahraga ini,” ujar Yoppy.

Daftar Juara MilkLife Soccer Challenge Kudus Series 3 2024:

Kategori Usia 10

Juara     : SDN Jambean 02 Pati

Runner-up   : SD Muhammadiyah Birrul Walidain A

Semifinalis   : SD 1 Barongan dan SDN 1 Rendeng

Top Scorer   : Hafiza Khaira Lubna Lista - SDN Jambean 02 Pati

Best Player   : Devina Evelyn Utomo - SD Muhammadiyah Birrul Walildain A

Best Goalkeeper  : Shabrina Lutfhi Argiyanti - SDN 1 Rendeng

Fairplay Team   : SD 1 Barongan

Kategori Usia 12

Juara     : SDUT Bumi Kartini Jepara

Runner-up   : SDIT Al Islam Kudus

Semifinalis   : SD NU Nawa Kartika dan MI NU Baitul Mukminin

Top Scorer   : Asyifa Sholawa Farizqi - SDN 2 Rendeng

Best Player   : Rara Zenita Fatin - SDUT Bumi Kartini Jepara

Best Goalkeeper  : Amira Sailin Nikhla - SD NU Nawa Kartika

Fairplay Team   : SD NU Nawa Kartika

Topik Menarik