Ternyata Ini Penyebab Timnas Indonesia U-20 Gagal Taklukkan Yaman

Ternyata Ini Penyebab Timnas Indonesia U-20 Gagal Taklukkan Yaman

Olahraga | inews | Senin, 30 September 2024 - 17:34
share

JAKARTA, iNews.id – Timnas Indonesia U-20 gagal menaklukkan Yaman pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/9/2024). 

Garuda Nusantara membuka keunggulan lewat Jens Raven pada menit ke-45+1. Sayang, tak lama berselang Yaman berhasil membalas lewat Abdulrahman Al Khadher (45+3’). 

Meski begitu, hasil imbang tersebut cukup untuk membuat Timnas Indonesia U-20 lolos sebagai juara Grup F dengan tujuh poin. Torehan poin tersebut sama dengan Yaman, namun Garuda Nusantara unggul selisih gol. 

Kapten Timnas Indonesia U-20 Dony Tri Pamungkas mengatakan, faktor kelelahan menjadi penyebab timnya hanya bermain imbang melawan Yaman. Dia menyebut, jadwal padat kualifikasi menjadi ujian buat timnya karena setiap laga hanya jeda satu hari. Hal itu pun mempengaruhi performa Timnas Indonesia U-20 dalam laga terakhir.

"Cuma ada 1 hari istirahat, itu harus dimanfaatkan," kata Dony Tri Pamungkas di Jakarta, Minggu (29/9/2024).

Pemain Persija Jakarta itu mengatakan, Timnas Indonesia U-20 juga mendapatkan perlawanan ketat dari Yaman sepanjang 90 menit permainan. Dia menilai timnya sudah berjuang maksimal meskipun hanya meraih hasil imbang. 

"Pertandingan cukup sulit, tetapi kami saling support karena punya cita-cita lolos ke Piala Asia," ucapnya.

Lebih lanjut, Dony Tri Pamungkas akan bekerja keras agar tetap bertahan dalam skuad Timnas Indonesia U-20. Lantaran, dia ingin berjuang bersama timnya itu dalam Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung di China, pada Februari 2025.

"Saya sebagai pemain akan terus berjuang supaya mendapat tempat di skuad Piala Asia nanti," katanya.

Topik Menarik