Hasil Piala Suhandinata 2024: Indonesia Hajar Macau di Laga Pertama

Hasil Piala Suhandinata 2024: Indonesia Hajar Macau di Laga Pertama

Olahraga | inews | Senin, 30 September 2024 - 13:02
share

NANCHANG, iNews.id – Tim Indonesia memulai kampanyenya di fase grup Piala Suhandinata 2024 dengan kemenangan. Tim Merah Putih menghajar Macau dengan skor telak 110-58 dalam laga pertama Grup F, yang menerapkan sistem relay poin.

Seremoni itu membuat Indonesia duduk di posisi kedua klasemen sementara Grup F dalam Kejuaraan Dunia Beregu Junior 2024 itu. Tim Merah Putih hanya kalah selisih poin dari Polandia yang menggilas Kepulauan Mariana Utara di laga pembuka dengan skor lebih telak, 110-48.

Bermain di Nanchang, China, Senin (30/9/2024) pagi WIB, Indonesia menurunkan Moh. Zaki Ubaidillah sebagai tunggal putra pertama. Pemain yang akrab disapa Ubed itu pun sukses melibas Tong Chon In dengan skor 11-3 di partai pertama.

Setelah itu, duet ganda putra, Anselmus Breagit Fready Prasetya/Pulung Ramadhan, membawa Tim Merah-Putih menjauh di partai kedua. Mereka menyikat Chang Chi Chon/Chio Chi Seng yang membuat skor berubah menjadi 22-6.

Kemudian, bintang tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari, terus melanjutkan dominasi Indonesia di partai ketiga kontra Chan Hao Wai. Dia memperlebar keunggulan timnya menjadi 33-17.

Poin demi poin terus didapatkan dengan mudah oleh ganda putri, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine di partai keempat kontra Leong Sam Kio/Wang Wal Kei. Skuad Garuda Muda pun terus menjauh dengan keunggulan 44-22.

Di partai kelima, ganda campuran, Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia, terus melanjutkan tren positif Indonesia. Mereka meninggalkan Kou Sin Long/Wong Lei Lan dengan skor 55-28.

Pada partai keenam, tunggal putra kedua Indonesia, Richie Duta Richardo, turut tampil apik. Dia mendongkrak keunggulan timnya menjadi 66-36 usai menyikat Tong Chon In.

Selanjutnya, ganda putra kedua, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo bermain sangat gemilang. Mereka terus memperlebar jarak dari Macao menjadi 77-41 setelah menggilas Chang Chi  Chon/Ou Ka Hou.

Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi yang turun di partai kedelapan pun terus membuat Macao tak berkutik. Dia mengandaskan perlawanan Chan Hao Wai dengan skor 88-49.

Indonesia terus menjauh dari Macau di partai kesembilan dengan keunggulan 99-54 lewat ganda putri, Riska Anggarini/Salsabilla Zahra Aulia yang mengalahkan Ung Cheok Ian/Wang Wai Kei. Setelah itu, kemenangan Tim Merah-Putih dikunci oleh duet ganda campuran, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana di partai terakhir dengan skor 110-58 usai membungkam Kou Sin Iong/Wong Lei Lan.

Topik Menarik