Main Series Action Dendam, Cinta Laura Lakoni Adegan Ekstrem Tanpa Stuntman

Main Series Action Dendam, Cinta Laura Lakoni Adegan Ekstrem Tanpa Stuntman

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 22:17
share

JAKARTA, iNews.id - Cinta Laura dipercaya menjadi bintang utama di series Vision+ berjudul Dendam. Dia pun berbagi pengalaman pertamanya terlibat di series bergenre action. 

Setelah cukup lama menanti kesempatan terlibat di series bergenre action, Cinta Laura akhirnya memerankan Renata di series Dendam. Karakter Renata ini memainkan banyak adegan ekstrem. 

Cinta Laura digambarkan sebagai sosok jago bela diri, cerdas, dan mempunyai jiwa kepemimpinan. Namun, karakter Renata tetap mempunyai kekurangan berkaitan kekecewaan masa lalu. 

"Dari dulu pengin tapi baru dapat kesempatan. Renata bukan hanya jago fighting tapi punya intelektual yang tinggi, tapi at the same time harus kuat secara fisik juga. Jadi perempuan gak hanya digambarkan sebagai sosok yang kuat secara fisik tapi secara mental bisa memimpin dan membangun strategi," kata Cinta di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9/2024).

Soal adegan fighting, Cinta harus menguasai berbagai koreografi untuk adegan fighting dalam waktu dua minggu. Menariknya, seluruh adegan fighting yang tergolong ekstrem di series ini dilakoni sendiri tanpa pemeran pengganti. 

"Aku sama sekali tidak menggunakan body double atau stuntman, 100 persen semua koreo maupun atraksi yang bahaya aku lakukan sendiri," tuturnya. 

Cinta pun memberikan beberapa contoh adegan ekstrem yang dilakoninya. Mulai dari digantung dari lantai enam hingga menembak dari mobil semuanya dilakoninya sendiri. 

"Seperti digantung dari lantai enam sebuah gedung, sampai nembak dari mobil dimana mobilnya itu ngedrift dan nggak ada sabuk pengaman atau alat pengaman. Jadi benar-benar ngambil resiko keluarin badan dan kepala dari luar jendela untuk seolah-olah nembak musuh di belakang. Jadi bangga sekali," tuturnya. 

Adegan demi adegan yang dilakoninya beresiko tinggi. Bahkan, Cinta sempat mendapatkan luka berat di bagian telinganya saat melakoni adegan fighting bersama Ismi Melinda.

"Cedera aku berat. Hari pertama syuting sama Ismi Melinda, dia salah arah saat menendang, kena kuping sampai berdarah tapi worth it karena keren adegannya," katanya.

Tak merasa kapok, Cinta berharap ke depannya bisa mendapatkan karakter wanita unik lainnya yang cukup menantang, baik dari segi pendalaman karakter hingga adegan yang harus dilakoni.

"Mudan-mudahan ke depannya bisa terus memainkan karakter yang challenging seperti ini karena buat aku, jadi seorang perempuan itu definisinya beragam. Aku menghormati segala tipe perempuan yang ada di luar sana yang lembut, yang lugu, yang manis hingga yang tidak takut berekspresi dan menjadi unik atau berbeda," tuturnya.

Topik Menarik