Cerita Kim Woo Bin Divonis Hidup Hanya 6 Bulan saat Idap Kanker: Awalnya Terkejut dan Takut

Cerita Kim Woo Bin Divonis Hidup Hanya 6 Bulan saat Idap Kanker: Awalnya Terkejut dan Takut

Gaya Hidup | inews | Rabu, 25 September 2024 - 17:30
share

JAKARTA, iNews.id - Kim Woo Bin belum lama ini membagikan kisah perjuangannya melawan kanker yang dulu dideritanya. Dia kembali mengenang bagaimana takutnya dia saat divonis hidupnya hanya 6 bulan lagi.

Aktor Kim Woo Bin menjadi bintang tamu di acara YouTube Shin Dong Yup untuk promosi film terbarunya. Di momen itu, dia mengenang perjuangannya melawan kanker nasofaring. 

Pada 2017, Kim Woo Bin didiagonosis kanker. Usai menjalani perawatan, dia dinyatakan bebas kanker pada 2019 dan kembali ke industri film pada 2022, sebagaimana dikutip dari Koreaboo, Rabu (25/9/2024).

Kim Woo Bin itu mengakui saat diagnosis menderita kanker itu begitu menakutkan baginya. Bukan tanpa alasan, dokter kekasih Shin Min-a tidak terdengar optimis dengan pengobatan yang akan dijalani. 

"Kau tahu ini, hyung, tapi aku orang yang optimis. Aku mencoba melihat sisi positif dalam segala hal. Jadi ketika dokterku memberiku kabar seperti yang mereka lakukan dalam drama Korea (Drakor), 'Dalam skenario terburuk, kamu akan hidup sekitar enam bulan,' awalnya aku terkejut dan takut. Aku ingin itu menjadi mimpi, kau tahu? Tapi tidak sekali pun aku bertanya-tanya, 'Bagaimana jika aku tidak berhasil?' katanya kepada komedian Shin Dong Yup.

Bagi Kim, melihat situasi dari sudut pandang positif dan mendapatkan dukungan penuh dari para penggemarnya membantunya mengalahkan kanker.

"Tentu saja, saya tidak langsung melihatnya sebagai sebuah peluang. Namun, saat berfokus pada perawatan dan pemulihan, saya mampu menyesuaikan cara pandang saya. Selama lebih dari satu dekade, sejak saya debut, saya begitu sibuk dan tidak mendapat kesempatan untuk benar-benar beristirahat. Jadi, saya pikir mungkin ini adalah kesempatan yang diberikan oleh surga untuk berhenti sejenak, merenung, dan menghabiskan waktu bersama keluarga saya," ujarnya. 

Woo Bin bersyukur menerima banyak dukungan dan doa dari orang-orang. Sahabat Lee Jong Suk tersebut percaya doa yang didapatkan itu dapat memberikan kekuatan untuk mengalahkan kanker. 

Saya membuat kemajuan yang sangat baik sehingga bahkan mengejutkan para dokter. Saya membuat kemajuan yang nyata. Dan saya tahu bahwa itu semua berkat dukungan dan doa sehingga saya pulih dengan sangat cepat," ujarnya.

Topik Menarik